Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sore Ini, Jokowi Temui Obama di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Istana Kepresidenan Bogor.
Barack Obama/IST
Barack Obama/IST

Bisnis.com, JAKRTA--Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Istana Kepresidenan Bogor.

Berdasarkan acara harian Presiden RI yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (30/6/2017), disebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Pertemuan akan digelar di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat sore.

Setelah berlibur ke Bali, Presiden Ke-44 Amerika Serikat itu berkunjung ke Candi Prambanan dan Borobudur bersama keluarganya pada Kamis (29/8).

Direktur Utama PT Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono dalam keterangan tertulisnya menyebutkan Mantan Presiden Obama sangat terkesan ketika berkunjung ke kedua candi tersebut.

"Beliau sangat senang berkunjung kembali ke sini. Dulu ketika kecil beliau pernah ke Candi Borobudur. Tapi kali ini lebih istimewa karena beliau mengajak keluarga besarnya," kata Edy Setijono.

Pada lawatannya itu, lanjut Edy, Obama sempat berfoto-foto antara lain di sebuah sudut di lantai tujuh Candi Borobudur dengan latar belakang stupa induk. Lalu berfoto dengan pemandangan Bukit Menoreh.

"Sampai di stupa induk (puncak), ia mengatakan bahwa Candi Borobudur sangat indah, didukung dengan situasi lingkungan yang damai sekali," kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper