Arus Balik Temanggung-Wonosobo, Ini Laporannya

Oleh: News Writer 30 Juni 2017 | 20:40 WIB
Arus Balik Temanggung-Wonosobo, Ini Laporannya
Ilustrasi/JIBI

 Bisnis.com, TEMANGGUNG--Arus balik H+5 Lebaran di jalur tengah Provinsi Jawa Tengah antara Temanggung-Wonosobo tersendat di beberapa titik, meskipun secara umum arus lalu lintas berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan di jalur tersebut, Jumat (30//2017), arus kendaraan tersendat di sejumlah titik, antara lain di Simpang Tiga Sari Ayam, Parakan, Kabupaten Temanggung dan Simpang Tiga Kretek, Kabupaten Wonosobo.

Sejumlah polisi terlihat mengatur lalu lintas untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan lebih parah di kedua titik tersebut.

Antrean kendaraan di Simpang Tiga Sari Ayam karena ada pertemuan arus lalu lintas dari arah Bulu dan Kedu menuju Wonosobo, selepas kota Parakan arus lalu lintas cenderung lancar.

Guna memperlancar arus lalu lintas di simpang tiga tersebut, untuk arus menuju Bulu dari arah Parakan diberlakukan sistem buka tutup.

Saat arus kendaraan menuju Bulu ditutup, pengendara yang ingin menuju Bulu harus berbelok arah di SPBU sekitar 100 meter dari pertigaan tersebut.

Guna mendukung kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut, petugas memberikan aba-aba kepada pengendara kendaraan melalui pengeras suara.

Di Simpang Tiga Kretek Wonosobo, sejumlah polisi berdiri di tengah jalan untuk memberikan aba-aba kepada pengendara, selain itu ada polisi yang berada di pinggir jalan membawa tulisan agar pengendara yang mau ke arah Temanggung/Semarang mengambil lajur kiri.

Selain di Pertigaan Kretek, arus lalu lintas terlihat padat merayap di sekitar Terminal Mendolo karena di kawasan tersebut ada keramaian berupa pameran menyambul Syawalan.

Di jalur tengah Jateng tersebut sejumlah pengendara terlihat memanfaatkan tempat istirahat Kledung yang dibangun Pemkab Temanggung untuk beristirahat.

Sejumlah kendaraan roda empat terparkir di tempat tersebut dan sejumlah penumpangnya terlihat menikmati kuliner yang dijajakan masyarakat setempat.

Sejumlah pengendara sepeda motor maupun pengendara mobil pribadi juga terlihat beristirahat di sekitar Jembatan Sigandul, Kledung.

Di kawasan tersebut, para pemudik memanfaatkan kesempatan untuk berswafoto dengan latar belakang Gunung Sindoro maupun Sumbing.

Sumber : Antara

Editor: News Editor

Berita Terkini Lainnya