PASAR UMKM, Pemprov Jateng Luncurkan Aplikasi Sadewa Market

Oleh: News Writer 25 Agustus 2017 | 15:38 WIB

Bisnis.com, JEPARA—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memperkenalkan tempat belanja daring atau online untuk produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada masyarakat melalui aplikasi "Sadewa Market".

Pengenalan aplikasi "Sadewa Market" dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Pesta Rakyat Jateng 2017 dalam rangka Hari Jadi ke-67 Provinsi Jateng yang digelar di Alun-alun Jepara, Jumat (25/8/2017).

Peluncuran "Sadewa Market" ditandai dengan penekanan tombol merah pada layar lebar oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ema Rachmawati serta perusahaan pembuat aplikasi "Sadewa Market".

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga mempraktikkan transaksi pembelian kain batik.

"Kami akan mendorong pelaku UMKM untuk berkembang dan pemerintah akan berupaya memberikan insentif," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela-sela perayaan Pesta Rakyat Jateng 2017 di Alun-alun Jepara.

Ia mengatakan bahwa pemerintah juga berkewajiban memastikan UMKM memiliki keterampilan untuk usaha dan mendapatkan kemudahan akses permodalan.

Sementara itu, Wakil Divisi UMKM dan Consumer Bank Jateng Pusat Koco Parwoto menambahkan, bahwa kehadiran "Sadewa Market" diprediksi bakal memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Selain itu, kata dia, "Sadewa Market" juga bakal diminati masyarakat, karena di dalamnya terdapat berbagai produk dari pelaku UMKM di Jateng.

Hal terpenting untuk menarik minat pembeli, kata dia, produk dari pelaku UMKM tersebut harus lebih bagus, selain pula kualitas produknya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya