Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR UMKM, Pemprov Jateng Luncurkan Aplikasi Sadewa Market

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memperkenalkan tempat belanja daring atau online untuk produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada masyarakat melalui aplikasi Sadewa Market.

Bisnis.com, JEPARA—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memperkenalkan tempat belanja daring atau online untuk produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada masyarakat melalui aplikasi "Sadewa Market".

Pengenalan aplikasi "Sadewa Market" dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Pesta Rakyat Jateng 2017 dalam rangka Hari Jadi ke-67 Provinsi Jateng yang digelar di Alun-alun Jepara, Jumat (25/8/2017).

Peluncuran "Sadewa Market" ditandai dengan penekanan tombol merah pada layar lebar oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Ema Rachmawati serta perusahaan pembuat aplikasi "Sadewa Market".

Pada kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo juga mempraktikkan transaksi pembelian kain batik.

"Kami akan mendorong pelaku UMKM untuk berkembang dan pemerintah akan berupaya memberikan insentif," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sela-sela perayaan Pesta Rakyat Jateng 2017 di Alun-alun Jepara.

Ia mengatakan bahwa pemerintah juga berkewajiban memastikan UMKM memiliki keterampilan untuk usaha dan mendapatkan kemudahan akses permodalan.

Sementara itu, Wakil Divisi UMKM dan Consumer Bank Jateng Pusat Koco Parwoto menambahkan, bahwa kehadiran "Sadewa Market" diprediksi bakal memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

Selain itu, kata dia, "Sadewa Market" juga bakal diminati masyarakat, karena di dalamnya terdapat berbagai produk dari pelaku UMKM di Jateng.

Hal terpenting untuk menarik minat pembeli, kata dia, produk dari pelaku UMKM tersebut harus lebih bagus, selain pula kualitas produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper