EARTH HOUR: Aston Semarang Ajak Tamu Hotel Bersepeda Keliling Kota Lama

Oleh: Herdiyan 26 Maret 2018 | 06:16 WIB

Bisnis.com, SEMARANG—Bertepatan dengan momentum Earth Hour atau mematikan lampu selama 1 jam, masyarakat diajak untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan.

Aston Semarang Hotel & Convention Center juga turut serta memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

Sebagai informasi, Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature ( WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Earth Hour jatuh pada 24 Maret 2018.

Executive Assistant Manager Aston Semarang Hotel & Convention Center Natalie S. Lukito mengatakan pihaknya mengikuti Earth Hour tersebut dengan memadamkan penerangan utama hotel, termasuk area restoran dan eksterior hotel.

Selama lampu dipadamkan, bekerja sama dengan Rental Fiets, sejumlah karyawan Aston Semarang dan beberapa tamu hotel melakukan kegiatan sepeda santai keliling Kota Lama.

Acara sepeda santai yang bertemakan Blackout Fun Ride ini menjadi menarik karena selain bersepeda ria, karyawan dan tamu hotel diajak mengikuti rangkaian tour Kota Lama yang dipandu oleh Bersuka Ria Tour.

Tema Blackout Fun Ride tersebut diusung dengan tujuan selain untuk mengenalkan kawasan wisata Kota Lama juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar tentang kegiatan yang ramah lingkungan dan bahwa menyelamatkan bumi dapat dilakukan dengan cara yang menarik.

“Selain berpartisipasi momen Earth Hour, karena lokasi hotel kami yang masih dalam kawasan wisata Kota Lama, maka kami turut serta mempromosikan Kota Lama Semarang,“ ujar Natalie dalam siaran pers.

Acara ini berlangsung pukul 20.00 WIB, dimulai dari Aston Semarang Hotel & Convention Center menuju Kota Lama. Peserta berjumlah sekitar 50 orang dibagi menjadi dua kloter, menempuh jarak sekitar 2 km.

Sesampai di kawasan Kota Lama, iring-iringan sepeda berhenti sejenak di bekas bangunan Hotel Yansen, Gereja Blenduk, Taman Garuda, dan Gedung Phapros yang dulunya adalah kawasan perbankan.

Peserta tampak antusias saat mendengarkan penjelasan dari Bersuka Ria Tour. Kemudian rombongan sepeda melanjutkan pejalanan ke objek bangunan sejarah lainnya.

Perjalanan kembali ke hotel melalui rute Jln. Sedowo, kemudian menuju bundaran Bubakan dan berakhir di Aston Semarang Hotel & Convention Center.

Editor: Herdiyan

Berita Terkini Lainya