Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSES PEMBIAYAAN, Bekraf Ajak 200 Usaha Kreatif Jateng Bertemu Bank

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Business Matching Perbankan Konvensional dengan 200 pelaku usaha ekonomi kreatif. Bekraf memfasilitasi pelaku usaha untuk mendapatkan pembiayaan dari bank konvensional.
Gelaran Business Matching di Hotel Grand Arkenso Semarang.
Gelaran Business Matching di Hotel Grand Arkenso Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Business Matching Perbankan Konvensional dengan 200 pelaku usaha ekonomi kreatif. Bekraf memfasilitasi pelaku usaha untuk mendapatkan pembiayaan dari bank konvensional.

Deputi Akses Permodalan Bekraf Fajar Hutomo menuturkan, Bekraf menjembatani pelaku usaha ekraf untuk berinteraksi langsung dengan bank konvensional. Pasalnya, dengan bertemunya pelaku ekraf dengan perbankan, bank akan mengetahui potensi ekonomi kreatif di Jateng.

"Para pelaku bisa mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan bisnis model mereka. Di sisi lain perbankan konvensional juga mengetahui kebutuhan model persyaratan pengajuan pembiayaan," ujar Fadjar Selasa (10/4/2018).

Dalam acara tersebut Bekraf menggandeng bank konvensional yaitu Bank Jateng, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Maybank.

"Bekraf menggandeng bank konvensional yakni supaya para pelaku usaha dapat berinteraksi langsung antara pelaku ekraf yang membutuhkan pembiayaan perbankan dimana bank konvensional menjadi salah satu sumber pembiayaan," tambahnya.

Dikatakan Fadjar bekraf berupaya membuka dan memperluas akses pelaku usaha ekraf untuk mengajukan proposal pembiayaan sekaligus memberikan informasi pembiayaan perbankan konvensional yang bisa mereka akses untuk memperluas bisnis.

Selain itu, lanjut Fadjar bekraf berupaya membuka dan memperluas akses pelaku usaha ekraf untuk mengajukan proposal pembiayaan perbankan, meningkatkan kapasitas dalam mengelola bisnis sekaligus memberi informasi pembiayaan perbankan konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper