KPU Jateng Gelar Nobar Debat Cagub di 1.100 Lokasi

Oleh: Yustinus Andri DP 20 April 2018 | 20:40 WIB
KPU Jateng Gelar Nobar Debat Cagub di 1.100 Lokasi
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Tengah Sudirman Said (kedua kiri)-Ida Fauziyah (kiri) dan Ganjar Pranowo (kedua kanan)-Taj Yasin (kanan) mendeklarasikan Kampanye Damai Pilkada Jateng 2018 di Kompleks KPU Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/2). Kedua pasangan peserta Pilkada Provinsi Jateng saat mendeklarasikan berkampanye damai, antihoax, antipolitisasi SARA, dan antipolitik uang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (Jateng) menggelar acara nonton bareng debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng di 1.100 lokasi di seluruh provinsi tersebut.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, upaya tersebut dilakukan agar para pemilih dapat mengenali dan memahami program kerja yang ditawarkan oleh para calon pemimpinnya.

Selain itu, lanjut Joko, langkah tersebut dilakukan untuk  meminimalisir potensi terjadinya golput lantaran para pemilih tidak mengenali calon pemimpin daerahnya.

“Kami harap dengan banyaknya layar nonton bareng ini, penduduk Jateng benar-benar dapat mengetahui siapa calon kepala daerah yang layak memimpin mereka,” ujarnya, Jumat (20/4).

Seperti diketahui, debat cagub dan cawagub yang menampilkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah ini digelar pada Jumat (20/4) di Hotel Patra Jasa, Semarang. Debat ini menjadi yang pertama dari tiga kesempatan yang digelar oleh KPU.  Debat putaran kedua akan digelar 3 Mei 2018 dan putaran terakhir pada 21 Juni 2018. 

Adapun dalam debat kali ini, para calon kepala daerah tersebut akan beradu gagasan dalam  empat tema yaitu kependudukan, pendidikan, keagamaan, dan sosial budaya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya