Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Rumah Seharga Lebih Rp300 Juta di Semarang Mulai Membaik

Pameran Properti Expo ke-IV yang digelar sejak 12 April hingga 23 April di Mall Ciputra Semarang mencatatkan penjualan 48 unit rumah.
Ilustrasi pameran properti.
Ilustrasi pameran properti.

Bisnis.com, SEMARANG - Pameran Properti Expo ke-IV yang digelar sejak 12 April hingga 23 April di Mall Ciputra Semarang mencatatkan penjualan 48 unit rumah.

Ketua DPD REI Jateng, MR Priyanto mengatakan jika berhasil laku minimal 48 unit per pameran maka akan terjual ratusan rumah. "Kalau begini terus ini cukup bagus. Dan kalau dihitung dari tahun sebelumnya secara jumlah memang turun, tapi nilai rupiahnya cukup tinggi," kata MR Priyanto, Selasa (24/4/2018).

Dijelaskan, rumah yang laku dan tengah diminati masyarakat tersebut berada di segmen menengah ke atas dengan kisaran harga mulai Rp300 juta hingga Rp1 miliar.

"Harga di atas Rp300 juta ke atas memang sangat diminati," ujarnya.

Dia menambahkan, penjualan Apartemen saat pameran hanya diikuti satu pengembang, hal itu disebabkan karena telah banyak apartemen yang kehabisan unit.

"Di Semarang boleh dikata penjualan apartemen sudah banyak yang habis. Produknya tinggal sedikit, dan saat ini tinggal Sentraland yang agak banyak karena memang baru buka," ucapnya.

Dikatakan, para pengembang yang berada di wilayah Tembalang, Semarang sudah mulai bersiap-siap membangun kembali kerena antusiame yang ada sangat baik dan menguntungkan karena dekat dengan lokasi pendidikan.

"Apartemen atas di Tembalang sudah mulai sipa-siap bangun, ada 5 pengembang. Dan disana menjadi daya tarik karena dekat pusat pendidikan. Harga terjangkau untuk angsuran dibanding kos-kosan yang sampai Rp2 juta jadinya lebih baik beli apartemen dan kalaupun lulus bisa dijadikan tempat kos,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper