Mensos Siapkan Santunan Korban Bom, Rp15 juta

Oleh: Yustinus Andri DP 16 Mei 2018 | 20:31 WIB
Menteri Sosial Idrus Marham mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1)./ANTARA-Akbar Nugroho Gumay

Binsis.com, SEMARANG — Kementerian Sosial telah menyiapkan dana santunan untuk para korban bom serangan teroris yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu.

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan pihaknya telah menyiapkan santunan sebesar Rp15 juta yang diberikan akan diberikan kepada keluarga atau ahli waris korban meninggal bom Surabaya. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan santunan berupa biaya pengobatan kepada korban luka-luka.

‘Untuk anak dari korban meninggal, kami akan memberikan bantuan pendidikan. Eksekusinya nanti akan kami lakukan dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat dan kementerian terkait selain Kemensos,” ujar Idrus, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, dana bantuan akan disediakan dari anggaran Kemensos yang berasal dari pos dana bantuan bencana sosial nonalam. Idrus pun mengklaim, staf-stafnya telah mulai memproses pemberian santunan kepada para korban meninggal.

Dia menjanjikan dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan dapat diterima para korban meninggal dunia.

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya