Pengoperasian Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Ditentukan Hari Ini

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 25 Mei 2018 | 18:50 WIB
Pengoperasian Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Ditentukan Hari Ini
Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang/bandara.id

Bisnis.com, SEMARANG - Pengoperasian Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang ditentukan hari ini Jumat (22/5/2018).

Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sri Puryono mengatakan, pihaknya telah diminta oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menentukan kepastian tanggal pengoperasian terminal apung pada Bandara Ahmad Yani.

"Sudah kita cek ke lapangan tadi pulul 10.30 WIB siang karena sudah ditelepon oleh Kemenhub. Maka dari itu, saya akan merapatkan terkait kepastian ini bersama para stackholder terkait," ungkap Sri, saat menggelar rapat Forkominda persiapan arus mudik Lebaran 1439 Hijriyah, di Gradhika Praja.

Sri mengatakan, dari pantauan lapangan diketahui akses jalan masuk terminal apung dan suplai air bersih masih kurang mendapat perhatian dari pihak pengelola bandara.

Untuk itu, lanjut dia pihaknya akan melaporkan semua pejabat terkait untuk membahas kepastian operaisional terminal apung Bandara Ahmad Yani.

Kemenhub kini dalam posisi menunggu laporannya terkait kepastian operasional terminal apung.

"Saya akan kumpulkan semua pejabat. Jika memang fasilitasnya tidak siap, maka akan saya laporkan ke Kemenhub bahwa tidak siap untuk beroperasi tanggal 2 Juni," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga menyinggung kondisi Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

Sri memperkirakan, Bandara Adi Soemarmo mengalami lonjakan penumpang secara signifikan saat Lebaran nanti. Sebab, akses transportasinya sudah terkoneksi dengan berbagai daerah di Soloraya.

"Moda transportasinya sudah terintegrasi dengan Solo, Boyolali dan Sukoharjo. Jadi memudahkan penumpang pesawat dari Bandara Adi Soemarmo untuk pulang kampung saat Lebaran nanti," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer