Cari Janda dan Duda Naik Vespa 20 Km

Oleh: Ichsan Kholif Rahman 28 Mei 2018 | 09:05 WIB
Cari Janda dan Duda Naik Vespa 20 Km
Komunitas Vespa yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Wonogiri melakukan bakti sosial dengan konsep Bervespa Kita Bersosial di beberapa dusun di Kecamatan Pracimantoro pada Sabtu (26/5) sore./Ist

Bisnis.com, BOYOLALI—Klub Vespa Pranciss mengadakan bakti sosial rutin yang digelar setiap bulan Ramadan di Kecamatan Pracimantoro. Tak hanya itu ratusan pengendara Vespa dari klub Vespa lain juga hadir dalam acara Bervespa Kita Bersosial pada Sabtu (26/5) sore.

Koordinator Klub Vespa Pranciss, Faris Wibisono Pranciss saat dihubungi Espos mengatakan bakti sosial telah diadakan berturut-turut selama bulan Ramadan. Kegiatan Bervespa Kita Bersosial pada tahun 2018 merupakan kegiatan yang ketiga kali.

“Kegiatan tahun ini lebih meriah karena ada beberapa klub Vespa lain yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Wonogiri berpartisipasi yakni klub Vespa Eromoko Independent (Veroin), Baturetno Sekuter Ranek Bedane (Ban Sereb) dan PSPK Jatiroto yang tergabung dalam Ikatan Scooter Wonogiri (ISWI),” kata Faris.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut menempuh jarak hingga 20 kilometer (km) mengelilingi desa di pelosok Kecamatan Pracimantoro. Beberapa dusun yang di singgahi para scooterist Dusun Dung Padas, Dung Temu, Tandan, Trukan Kecamatan Pracimantoro.

Ia menambahkan sasaran bakti sosial adalah para janda, duda dan anak-anak yatim piatu. 25 paket sembako dibagikan untuk membantu keseharian para warga yang membutuhkan.

“Harapan saya masyarakat desa kami yang membutuhkan dan kesulitan untuk memenuhi sandang, papan, pangan dapat terbantu dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujar Faris.

Ia berharap kepada seluruh anggota Klub Vespa Pranciss agar memiliki rasa solidaritas tinggi selain kepada anggota juga kepada masyarakat. Anggota klub Vespa yang sebagian besar adalah pemuda sangat besar harapannya mampu menjadi wadah alternatif pelopor keselamatan lalu lintasdan berkendara.

Ia berencana menjadikan acara Bervespa Kita Bersosial menjadi agenda tahunan.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya