PILGUB JATENG 2018: Ini Instruksi Cak Imin Agar PKB Menangkan Sudirman-Ida

Oleh: Newswire 29 Mei 2018 | 06:25 WIB
PILGUB JATENG 2018: Ini Instruksi Cak Imin Agar PKB Menangkan Sudirman-Ida
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri depan) dan Ida Fauziah (kanan depan) melambaikan tangan saat tiba di Kantor KPU Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/1). Sudirman Said dan Ida Fauziah mendaftar sebagai cagub-cawagub Jateng untuk Pilkada 2018 dan diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PKS, dan PAN. ANTARA FOTO/R. Rekotomo

 

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon gubernur Jateng Sudirman Said dan Ida Fauziyah mendapat dukungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Politisi yang dikenal dengan sapaan Cak Imin ini bahkan menginstruksikan seluruh kader PKB untuk berkonsolidasi dengan semua lapisan masyarakat demi memenangkan pasangan Sudirman - Ida.

"Kepada kader PKB, manfaatkan waktu yang kurang dari satu bulan ini untuk konsolidasi dengan semua lapisan masyarakat," kata Cak Imin usai acara Konsolidasi PKB Jateng untuk memenangi Pilgub Jateng di Semarang, Senin (28/5/2018) malam.

Menurut Cak Imin hal tersebut menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan para kader dari koalisi pendukung guna memenangkan pasangan Sudirman-Ida pada Pilgub Jateng 2018.

"Yang pertama adalah merawat [basis-basis suara pendukung yang sudah ada] dan yang kedua, mengajak serta dan menyapa masyarakat yang menunggu adanya perubahan," ujar Cak Imin.

Cak Imin mengungkapkan, sebanyak 35% pemilih Pilgub Jateng 2018, menginginkan perubahan, tapi belum diajak dan disapa.

"Saya meminta kepada semua kader PKB menjaga, melibatkan, menstimulasi untuk menjadi bagian dari masyarakat Jateng yang ingin adanya perubahan," katanya.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Cludhori juga meminta seluruh kader di semua tingkatan untuk turun memperkenalkan pasangan Sudirman-Ida kepada masyarakat luas.

"Pilgub Jateng harus kita menangkan karena Jateng menjadi kunci memenangi Pilpres 2019," ujarnya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan Calon Gubernur Sudirman-Ida diusung Partai Keadilan Sejahtera bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa. 

Sumber : Antara

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya