JELAJAH JAWA BALI 2018: Bank Jateng Berikan Mudik Gratis

Oleh: Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 11 Juni 2018 | 01:06 WIB
Ilustrasi/jibi

Bisnis.com, SOLO -  Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/ kota dan Bank Jateng menyediakan sebanyak 185 unit armada bus pariwisata untuk mengangkut 9.447 penumpang. Perinciannya, 40 bus dari Pemprov Jateng, 90 bus dari pemerintah kabupaten/kota dan 55 bus dari Bank Jateng.

Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan, tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/ kota dan Bank Jateng menyediakan sebanyak 185 unit armada bus pariwisata untuk mengangkut pemudik dari Jakarta ke Jawa Tengah.

Jumlah itu, katanya, lebih banyak dibandingkan tahun lalu, yang menyediakan 179 unit bus. Penambahan armada tersebut untuk mengimbangi jumlah pemudik yang cenderung naik dari tahun ke tahun. Selain itu, juga mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sebab, kecelakaan lalu lintas terbanyak biasanya dialami pengendara sepeda motor.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang sudah mengurus ini semua, termasuk dewan. Semua bisa terlaksana karena kebersamaan kita semua,” tuturnya pada siaran resmi.

Heru berharap, baik pemudik maupun pengemudi senantiasa tertib di jalan, agar selamat sampai tujuan. Apalagi, infrastuktur jalan yang dilalui pada tahun ini, sudah lebih baik.

Mudik gratis yang diprioritaskan bagi warga Jawa Tengah yang bekerja di sektor informal di Jakarta dan sekitarnya ini, memang selalu dinanti. Salah satunya, Warinah yang sudah lima tahun berturut-turut memanfaatkan fasilitas mudik gratis. Tahun ini, dia juga mengajak adiknya Warsinah untuk ikut serta. Total, ada 10 anggota keluarga yang dia ajak memanfaatkan mudik gratis menuju ke Desa Kajoran Kebumen.

Seneng, seneng banget ada mudik gratis. Syarat ikut gampang. Tinggal nunjukin KTP dan KK. Busnya juga bagus,” ungkapnya

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya