Kecelakaan Jip Merapi, Satu Orang Wisatawan Asal Bogor Meninggal

Oleh: Fahmi Ahmad Burhan 19 Juni 2018 | 19:31 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, SLEMAN—Sebuah kendaraan Jip Lava Tour Merapi mengalami kecelakaan pada 14.15 WIB di Dusun Tangkisan, Desa Umbulharjo, Cangkringan dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolsek Cangkringan AKP Sutarman membenarkan kejadian tersebut. "Benar ada kecelakaan, laka lantas tunggal pada 14.15 WIB, satu orang meninggal dunia, dari Bogor," ucapnya saat dihubungi JIBI, Selasa (19/6/2018).

Mobil yang dikemudikan Teguh Nugraha (43) masuk ke jurang sedalam empat meter di Dusun Tangkisan, Desa Umbulharjo, Cangkringan. Mobil jip bernomor polisi H 8010 AB itu membawa lima penumpang sesuai rute Lava Tour Merapi.

Saat dalam perjalanan, ketika jalan menurun kendaraan mengalami masalah pada setir sehingga kendaraan tidak dapat dikendalikan dan masuk ke jurang.

Satu orang korban meninggal dunia yaitu Enny Fatmawati (42) berasal dari Bogor. Sedangkan lainnya mengalami luka-luka yaitu Sandhy Mas Nugroho (14), Ngatmadi (54), Atik Rahmawati (40), Sriyatun (52) kesemua korban luka-luka berasal dari Klaten. "Saat ini masih ditangani di RS Panti Nugroho, Pakem," ujar Sutarman.

 

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya