Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hantam Pembatas Jalan, Truk Bermuatan 800 Sak Semen Terguling

Truk dengan nomor polisi K-1938-CM bermuatan 800 sak semen terguling di Pertigaan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2018) malam.
Truk mengangkut semen/Istimewa
Truk mengangkut semen/Istimewa

Bisnis.com, WONOSOBO - Truk dengan nomor polisi K-1938-CM bermuatan 800 sak semen terguling di Pertigaan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2018) malam.

Berdasarkan rekaman kamera "CCTV" di sekitar lokasi kecelakaan, truk yang dikemudikan Semuri warga Kandangan, Temanggung tersebut berjalan dari arah Temanggung menuju Wonosobo dengan kecapatan tinggi.

Truk yang mengambil jalur kanan dengan kecematan tinggi tersebut, saat sampai di tikungan Pertigaan Kertek badan truk sebelah kiri menghantam pembatas jalan, sehingga truk terpelanting dan terbalik.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Udiono mengatakan badan truk bagian belakang juga menghantam kendaraan L-300 yang tengah parkir.

Selain menghantam kendaraan L-300, ratusan sak semen yang tumpah mengakibatkan kerusakan toko bangunan Mekar Jaya dan sebuah rumah yang berada di kiri jalan tersebut.

Kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan sopir truk hanya mengami luka ringan. Kecelakaan tersebut diduga karena rem truk mengalami kerusakan.

Truk naas tersebut sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di Unit laka Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras yang datang ke lokasi kecelakaan, mengatakan turunan di kawasn Kertek ini cukup panjang, dari atas hampir 12 kilometer.

"Kami mengimbau kepada para pengendara untuk berhenti sejenak di 'rest area' yang telah tersedia, baik untuk mengecek kondisi rem maupun mendinginkan ban, rem, cakram atau tromol maupun istrirahat bagi yang merasa lelah," ucapnya, menyarankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper