BNI Kanwil Semarang Targetkan 95.000 Pengguna Yap

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 09 Juli 2018 | 16:11 WIB
BNI Kanwil Semarang Targetkan 95.000 Pengguna Yap
Karyawati Bank BNI/JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, SEMARANG - BNI Kantor Wilayah (Kanwil) Semarang menargetkan, 95.000 orang di Jateng menjadi pengguna Your All Payment (Yap) sepanjang 2018.

Kepala BNI Kanwil Semarang, M.Harsono mengatakan, terus melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan aplikasi Yap untuk kemudahan transaksi keuangan.

"Sosialisasi kepada segala lapisan masyarakat terus kami lakukan, agar target 95.000 pengguna Yap bisa tercapai, serta dalam rangka mengkampanyekan #BNItuDigital," kata Harsono Senin (9/7/2018)

Harsono menyampaikan, sosialisasi mengenai pentingnya transaksi digital yang dilakukan, sampai ketingkat masyarakat kalangan bawah yakni pedagang pasar tradisional. Seperti yang beberapa waktu lalu dilaksanakan dengan mengandeng Pemkot Semarang.

BNI bekerjasama dengan Pemkot Semarang meluncurkan E Retribusi, untuk memudahkan para pedagang dalam membayar retribusi pasar agar lebih transparan. Pasalnya, setelah adanya E Retribusi angka pungutan liar di lingkungan pasar dapat ditekan.

"Kami sudah melakukan sosialisasi mengenai pentingnya transaksi elektronik di pasar tradisional. Dengan E Retribusi pedagang bisa melakukan pembayaran retribusi pasar dengan lancar," katanya.

Merchant atau pedagang mendownload aplikasi YAP khusus merchant dan user mendownload khusus user.

"Untuk merchant, aktivasi bisa datang ke kantor BNI terdekat atau kami yang mendatangi. Sementara untuk user, aktivasinya dapat dilakukan sendiri oleh pengguna," katanya.

Menurut Harsono, merchant tetap harus dipandu oleh petugas BNI lantaran terkait registrasi nama merchant dan pemberian QR-Code.

Dalam aplikasi ini, user dapat melakukan transaksi pembelian dan pembayaran di merchant yang telah bekerja sama dengan BNI.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya