Semester II, Citraland BSB City Semarang Bidik Pertumbuhan

Oleh: Lucky Leonard 27 Juli 2018 | 16:29 WIB
Ilustrasi pembangunan salah satu perumahan mewah di Semarang, Jawa Tengah./Antara-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, SEMARANG – Citraland BSB City Semarang memproyeksikan kinerja penjualan yang sempat menurun di semester I/2018 bisa berbalik menjadi positif di paruh kedua tahun ini.

General Manager Citraland BSB City Jatmiko Arif Wibowo mengatakan kinerja penjualan pada semester I/2018 terimbas dari kondisi ekonomi makro yang kurang menguntungkan. Walhasil, terjadi penurunan penjualan sekitar 8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Meskipun begitu, di tengah kondisi yang tidak menguntungkan tersebut, dia menilai performa penjualan Citraland BSB City masih tergolong bagus. Dia berharap terjadi peningkatan penjualan secara signifikan pada semester II/2018.

"Memasuki semester II, ternyata respons pasar berbalik jadi sangat bagus. Kondisi bulanan pada Juli saja bisa tumbuh 125% dibandingkan dengan Juli tahun lalu," ungkapnya pada Jumat (27/7/2018).

Jatmiko mengungkapkan pada tahun ini pihaknya menargetkan angka penjualan sekitar Rp200 miliar. Adapun optimisme pencapaian hingga akhir tahun berkisar 70% hingga 80%.

Dia berharap ada sentimen positif yang bisa menaikkan persentase optimisme pihaknya tersebut di paruh kedua tahun ini.

Adapun hingga akhir tahun ini, pihaknya masih akan fokus pada empat klaster yang dimiliki.

Untuk tahun depan, Citraland BSB City berencana menambah beberapa cluster atau meluncurkan produk baru. Pasalnya, dari 100 hektare lahan yang dimiliki, baru 54% yang sudah tergarap, sehingga masih cukup banyak ruang untuk pengembangan.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya