Sido Muncul Bantu Korban Gempa Lombok yang Alami Patah Tulang

Oleh: Herdiyan 10 Agustus 2018 | 14:48 WIB
Sido Muncul Bantu Korban Gempa Lombok yang Alami Patah Tulang
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (ketiga kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada President of Indonesian Orthopaedic Association Zairin Noor di Kantor Perkumpulan Ahli Bedah Orthopaedi Indonesia (PABOI), Jakarta Pusat, pada Jumat (10/8/2018)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. memberikan bantuan senilai Rp210 juta bagi korban gempa Lombok yang mengalami patah tulang.

Bantuan berupa alat-alat sterilisasi, obat-obatan, dan kursi roda ini diberikan Sido Muncul kepada tim medis dari Indonesian Orthopaedic Association yang akan berangkat langsung ke lokasi gempa.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada President of Indonesian Orthopaedic Association Zairin Noor di Kantor Perkumpulan Ahli Bedah Orthopaedi Indonesia (PABOI), Jakarta Pusat, pada Jumat (10/8/2018).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan rencananya pada 9 Agustus lalu pihaknya ingin memberikan bantuan secara langsung bagi masyarakat di sana. Hanya saja ada kekhawatiran gempa susulan, maka sumbangan ini diserahkan secara simbolis di Jakarta.

“Kami memberangkatkan tim medis dari Indonesian Orthopaedic Association untuk menangani korban-korban yang mengalami patah tulang. Saya berharap, para korban bisa segera pulih dan tidak ada lagi gempa susulan lainnya,” ujar Irwan dalam keterangan resmi, Jumat (10/8/2018).

Berdasarkan data terbaru dari Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), gempa bumi yang melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak beberapa waktu lalu telah menelan 259 korban jiwa dan 1.033 korban luka berat.

Tak hanya itu, rumah warga juga mengalami kerusakan bahkan sebagian tak layak huni, sehingga harus diungsikan ke tempat tinggal sementara.

Selain menimbulkan korban jiwa, gempa bumi juga mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur di Lombok, khusus di lokasi wisata.

“Saya turut prihatin terhadap pariwisata di Nusa Tenggara Barat, mengingat saat ini pemerintah sedang gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia. Saya berharap, setelah peristiwa gempa ini, sektor pariwisata di Lombok bisa segera pulih kembali,” tambah Irwan.

Editor: Herdiyan

Berita Terkini Lainnya