Hotel di Soloraya Tawarkan Diskon Hingga 73%

Oleh: Farida Trisnaningtyas 16 Agustus 2018 | 08:49 WIB
Hotel di Soloraya Tawarkan Diskon Hingga 73%
Karyawan Best Western Premier Hotel Solo Baru menunjukkan aneka menu./JIBI-Nicolous Irawan

Bisnis.com, SOLO — Sejumlah hotel di Soloraya menggeber menu-menu baru maupun promo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia. Ada yang memberikan promo dengan harga tertentu dan ada pula yang menyajikan menu unik nan khas.

Best Western Premier Solo Baru misalnya memberikan penawaran promo terbaik dari Food and Beverage, yakni nasi tampah kemerdekaan yang dijual dengan harga Rp73.000,-net/pax.

Marcom Manager Best Western Premier Solo Baru, Denish Ardhaneswara, mengatakan menu nasi tampah ini di dalamnya berisi 1 bakul nasi putih, semur daging, lalapan, ayam bakar, telur balado, sambel lalap, krupuk, dan slice fruit.

Makanan ini disajikan dengan minuman wedang guyup mahardika. Wedang ini berisi rempah-rempah khas Indonesia yang siap diseduh. Di sisi lain, harga promo ini sudah termasuk di dalam paketan dengan minimal order 2 pax.

“Promo makanan ini berlangsung hingga akhir Agustus. Tidak hanya Promo food and beverage, hotel juga memberikan diskon spesial khusus pada 17 Agustus 2018 dengan pembelian all slice cake seharga Rp17.845 net/slice di Chrysocolla Cake & Coffee,” ujarnya kepada JIBI, Rabu (15/8/2018).

Selain itu, hotel juga memberikan spesial rate breakfast di Chrystal Sapphire Restaurant dengan Rp73.000,- net/pax khusus 17 Agustus 2018 mulai buka 06.00 WIB - 10.30 WIB.

Sedangkan The Sunan Hotel Solo memberikan potongan harga hingga 73% untuk restoran Imperial Taste Modern Oriental Cuisine. Diskon ini ditawarkan tepat di hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018. Ini berlaku untuk jenis makanan selama 8 jam mulai pkl 11.00 WIB – 19.00 WIB.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari mengatakan potongan diskon hanya berlaku khusus untuk makanan dan menu ala carte. Dengan catatan, minimal transaksi sebesar Rp300.000,- dan maksimal Rp2 juta.

“Potongan harga berlaku untuk maksimal 10 orang dalam satu bill dan makanan tidak diperkenankan untuk dibawa pulang. Diskon ini juga tidak boleh digabung dengan bentuk promosi lainnya,” paparnya.

Menurutnya, program dan promo yang digelar ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah pada customer agar semakin loyal dengan produk Imperial Taste yang merupakan satu-satunya Chinese resto yang terletak di hotel.

Sebelumnya, Syariah Hotel Solo juga meluncurkan varian menu baru berupa 17 jenis sate khas Indonesia untuk menyambut HUT RI. Sajian yang diberi nama Sate Satoe Indonesia ini dipilih sebagai hidangan sambut HUT karena menu ini menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Executive Chef Syariah Hotel Solo, Andrian Yoga, mengatakan promo Agustusan ini berbeda dengan sebelumnya, yakni varian sate. Menurutnya, menu sate ini jadi favorit tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga mancanegara. Bahkan, sate ini masuk dalam urutan ke-14 makanan terenak di dunia menurut survei dari World’s 50 most delicious foods.

“Sate Satoe Indonesia ini terdiri dari 17 ragam sate dari sejumlah daerah di Indonesia,” ujarnya.

Sebanyak 17 sate ini adalah sate madura, sate kambing klathak Jogja, sate sapi maranggi Jawa Barat, sate padang panjang, sate kere Solo, sate lilit Bali, sate ponorogo Jawa Timur, sate buntel Solo, sate uritan Solo, sate komoh Malang, sate usus, sate pusut Lombok, sate ampet Lombok, sate ambal Kebumen, sate sapi rempah kelapa Surabaya, sate kerang, dan sate ikan pari.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya