Kabareskrim Atensi Khusus Kasus Mercy Tabrak Pemotor Hingga Tewas

Oleh: Newswire 24 Agustus 2018 | 19:00 WIB
Kabareskrim Atensi Khusus Kasus Mercy Tabrak Pemotor Hingga Tewas
Mercedes Benz yang menabrak pesepeda motor hingga tewas.

Bisnis.com, SOLO – Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja ke Solo memberikan arahan kepala anggota penyidik Polresta Surakarta, terkait kasus mobil sedan mewah Mercedes Benz menabrak pesepeda motor hingga tewas.

Kabareskrim kunjungannya ke Polresta Surakarta untuk memberikan arahan dan masukan terkait penanganan kasus tersebut, kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, usai pengarahan di Solo, Jumat (24/8/2018).

Menurut Kapolres prinsipnya beliau (Kabareskrim) memberikan asistensi dan arahan supaya penyidikan yang dilakukan bisa lebih baik lagi. Beberapa masukan saran dari Kabareskrim dan tim sudah diterima dan selanjutnya akan ditindaklanjuti.

"Hasil dari olah tempat kejadian perkara yang digelar oleh Dirlantas, Inafis Dirkrim, dan Labfor Polda Jateng masih diproses," tutur Kapolres.

Menurut dia, dari hasil visum korban, saksi, barang bukti dan olah TKP akan disingkronkan semuanya. Kasus ini, memang sempat ramai di media sosial dan polisi melakukan proses hukum dengan profesional.

"Pak Kabareskrim memberikan arahan soal tehnis penyelidikan kasus itu, dan tetap menjaga kondusifitas Kota Surakarta," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres pada prinsipnya Bareskrim mengingikan penyelidikan kasus tersebut dilakukan secara profesional dan transparan, sehingga meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Menyinggung soal masyarakat yang menyebarkan isu-isu tidak benar di medsos, Kapolres akan menindak tegas menyebar berita hoaks dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Namun, pihaknya akan fokus terlebih dahulu melakukan penyidikan kasus tersebut secara profesional.

Wakil Kepala Polda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi dalam kesempatan tersebut mengatakan kunjungannya ke Kota Solo dalam rangka memantau Pemiliharaan Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Hakamtibmas) di wilayah Surakarta.

Kendati demikian, Wakapolda mengimbau kepada masyarakat Kota Solo agar tidak mudah terpancing terkait dengan isu-isu yang berkembang di lingkungan masyarakat. Kasus tersebut serahkan penyidikan dan penegakan hukum ditangan Polri dalam hal ini, Polresta Surakarta.

Peristiwa pengemudi mobil mewah Mercedes Benz, Iwan Adranacus (40) yang dengan sengaja menabrak pesepeda motor, Eko Prasetio (28) warga Jalan Mliwis 3/8 RT 02 RW 07 Manahan, Banjarsari, Solo, hingga tewas, terjadi Rabu (22/8), siang.

Hal itu, sempat menjadi ramai di Medsos yang menjadi perhatian pihak kepolisian untuk berindak profesional dan transparan.

Polresta Surakarta didukung Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP perkara kasus bos PT Indaco Warna Dunia, Iwan Adranacus, pengemudi Mercedes Benz yang menabrak pengendara sepeda motor di Jalan KS Tubun Manahan Solo itu.

nggota Polresta Surakarta bersama tim Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, Inafis Direktorat Reskim, dan Labfor melakukan olah TKP secara berturut-turut untuk menguatkan kepastian kejadian kasus dengan tersangka Iwan.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya