Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Terminal Terboyo, Trans Semarang Beralih ke Pasar Banjardowo

Dampak pembangunan Terminal Terboyo yang akan difungsikan menjadi terminal barang, titik keberangkatan Trans Semarang beralih ke Pasar Banjardowo mulai (1/9).
Terminal Terboyo
Terminal Terboyo

Bisnis.com,  SEMARANG - Dampak pembangunan Terminal Terboyo yang akan difungsikan menjadi terminal barang, titik keberangkatan Trans Semarang beralih ke Pasar Banjardowo mulai (1/9).

 

Plt. Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang Ade Bhakti, mengatakan pembangunan shelter di Pasar Banjardowo sudah dalam proses pengerjaan,dengan demikian dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga membantu dalam pembuatan shelter di depan Banjardowo.

 

"Penambahan rute koridor 7 akan memasukki kawasan pasar Banjardowo dan sampai sore ini proses pembangunan shelter sudah digarap",ujar Ade dalam keterangan resminya Rabu (29/8/2018).

 

Ade, juga menambahkan dengan adanya mengalih fungsikan Terminal Terboyo mulai besuk Sabtu operasional Trans Semarang koridor 7 dan 2 tidak lagi memasukki Terminal Terboyo.

 

Rekayasa jalur rute koridor 7, Jalan woltermonginsidi, shelter depan kecamatan Genuk lama (transit point), putar balik didepan indogrosir, garasi koridor 7 kemudian lanjut perjalanan ke jalan pemuda.

 

Untuk rute koridor 2 dari jalan Kaligawe, shelter RSI Sultan Agung, shelter depan Kecamatan Genuk lama (transit point), putar balik di depan Polsek Genuk, lanjut perjalanan ke Sisemut.

 

Ade, Berharap dengan rekayasa rute ini Trans Semarang bisa membantu masyarakat untuk mengakses ke Kota semarang. Tambahnya di kantor Trans Semarang.

 

Disisi lain, untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) akan dialihkan sepenuhnya ke Terminal Mangkang. Sementara, bus antar kota dalam provinsi (AKDP) akan dipindahkan ke Terminal Penggaron.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper