Iwan Kurniawan Terpilih Sebagai Ketua Apindo Surakarta

Oleh: Bayu Jatmiko Adi 29 Agustus 2018 | 16:14 WIB
Iwan Kurniawan Terpilih Sebagai Ketua Apindo Surakarta
Iwan Kurniawan Lukminto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo periode 2018-2023./JIBI

Bisnis.com, SOLO – Iwan Kurniawan Lukminto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo periode 2018-2023, pada Musyawarah Kota (Muskot) Apindo IX di Balai Kota Solo, Rabu (29/8/2018).

Pria yang menjabat Vice President PT Sri Rejeki Isman ini berpendapat menjaga kondusifitas iklim usaha di Solo menjadi salah satu program utama Apindo Solo ke depan.

"Konsentrasi dari investasi maupun pengembangan sudah cukup banyak. Saya rasa tantangan yang ada bisa dihindari, asalkan bisa fokus meningkatkan skill SDM," katanya.

Selain itu program utama yang akan dijalankan Apindo Solo ke depan adalah membina hubungan antara karyawan dan perusahaan. Menurutnya kedua ubsur tersebut tidak bisa dipisahkan.

"Terlebih dengan adanya industri 4.0, para pekerja harus bisa belajar. Ini merupakan tantangan," kata dia.

Secara umum pihaknya juga mengapresiasi langkah penerintah yang telah mengupayakan program vokasi untuk mencetak tenaga kerja siap kerja. Hanya menurutnya program tersebut masih perlu dipertajam agar tenaga kerja yang dihasilnya benar-benar memiliki skill yang dibutuhkan perusahaan.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya