Ekspansi ke Yogyakarta, FWD Life Lipatgandakan Jumlah Agen

Oleh: Gloria Natalia Dolorosa 30 Agustus 2018 | 10:34 WIB
Ekspansi ke Yogyakarta, FWD Life Lipatgandakan Jumlah Agen
Prosesi pembukaan kantor pemasaran FWD Life ke-10 di Yogyakarta oleh Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook, Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DI Yogyakarta Untung Nugroho, dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kamis (30/8)./Dok. FWD Life

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- PT FWD Life menargetkan penambahan jumlah agen berlisensi di Yogyakarta hingga lima kali lipat selama setahun ke depan.

Target itu berjalan seiring ekspansi perusahaan merambah Yogyakarta. Kantor pemasaran di Yogyakarta merupakan kantor pemasaran ke-10 FWD Life di Indonesia. 

Saat ini, FWD Life memiliki lebih dari 100 agen berlisensi di Yogyakarta, sekitar 3.33% dari total 3.000 agen berlisensi di Indonesia.

Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya mengatakan khusus Yogyakarta, perusahaan berencana mengembangkan jumlah agen berlisensi sampai 500 agen dalam setahun ke depan. 

"Para agen kami telah dan akan terus berperan aktif untuk mengedukasi dan memberikan literasi keuangan serta memperkenalkan beragam produk asuransi kami kepada masyarakat di Yogyakarta," ujarnya dalam peresmian kantor pemasaran FWD Life di Yogyakarta, Kamis (30/8/2018). 

Yogyakarta dinilai sebagai salah satu sentra ekonomi di Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi stabil dengan tingkat literasi dan inklusi yang tinggi. Kondisi tersebut didukung dengan profil demografi dan tren sosial yang terus berkembang.

Berdasarkan data FWD Life, tingkat literasi keuangan di Yogyakarta sekitar 38,5% dengan inklusi keuangan 76,7%. Angka ini lebih tinggi dari inklusi keuangan nasional yang sebesar 67,8%.

Adapun jumlah penduduk Yogyakarta sekarang sekitar 3,6 juta orang.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya