Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Wabup Terpilih Karanganyar Meninggal Dunia

Nurita Kusuma Wardani yang menjadi istri Wakil Bupati (wabup)terpilih di Pilbup 2018, yakni Rober Christanto meninggal dunia, Senin (3/9) pukul 01.30 WIB.

Bisnis.com, KARANGANYAR – Nurita Kusuma Wardani yang menjadi istri Wakil Bupati (wabup)terpilih di Pilbup 2018, yakni Rober Christanto meninggal dunia, Senin (3/9) pukul 01.30 WIB. Sebelum meninggal dunia, Nurita yang berusia 44 tahun itu sempat mengeluhkan vertigo yang dialaminya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JIBI, Nurita sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) dr. Oen Solo sebanyak dua kali. Saat dirawat, Nurita sempat mengeluhkan pusing di kepala. Jenazah Nurita dimakamkan di Sasono Loyo Sekrikil di Dusun Mangkrang, Matesih, Karanganyar, Senin (3/9) pukul 15.00 WIB. Jenazah akan diberangkatkan ke permakaman di rumah duka di Dawan RT 001/RW 001, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu.

Bersama Rober Christanto, Nurita yang bergelar Sarjana Ekonomi (SE) semasa hidupnya memiliki lima anak. Masing-masing anaknya, Nabila Sukma Hamidah, almarhum Muhammad Naufal Majid Herawan, Dynar Ramdan Wijaya, Jelita Azzahra Putri, Abiyu Afkar Idian. Nurita juga sudah bergelar hajah.

“Saya kaget dengan mendengar kabar itu. Setahu saya, almarhumah [mendiang Nurita Kusuma Wardani] pernah dua kali ke RS. Yang pertama sudah sembuh. Terus yang kedua semalam itu,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat ditemui wartawan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Karanganyar, Senin.

Juliyatmono menilai aktivitas Nurita semasa hidup sangat tinggi. Nurita dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Di mata saya, almarhumah merupakan istri yang selalu mendukung suami, mendampingi suami, dan selalu hadir di sampingnya. Ibu dari anak-anak yang baik. Saya melihat di hari terakhir, wajah almarhumah berseri-seri, tidak ada tekanan, dan seperti orang tidur. Semoga, khusnul khotimah,” katanya.

Sebelum meletakkan batu pertama pembangunan gedung Baperlitbang Karanganyar, Juliyatmono, mengajak para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menundukkan kepala sejenak guna mendoakan almarhumah Nurita agar diterima di sisi Alloh SWT.

“Semoga diampuni segala dosanya. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ponco Suseno
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper