Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pelantikan Dimajukan, Ganjar Pranowo Persingkat Kehadiran di Lombok

Ganjar Pranowo yang kembali terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah mempersingkat kehadirannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Ganjar Pranowo (tengah) saat menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (28/6/2018)./ANTARA-Wibowo Armando
Ganjar Pranowo (tengah) saat menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (28/6/2018)./ANTARA-Wibowo Armando

Bisnis.com, SEMARANG - Ganjar Pranowo yang kembali terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah mempersingkat kehadirannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ganjar berada di Lombok sebagai sukarelawan penanganan pascabencana gempa bumi. Ia menerima informasi bahwa waktu pelantikan gubernur dimajukan menjadi 5 September 2018.

"Hari ini saya balik untuk persiapan [pelantikan gubernur] yang di sana, terus memastikan juga persiapan-persiapan yang ada," kata Ganjar saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Senin (3/9/2018).

Sebelumnya Ganjar dijadwalkan menjadi sukarelawan penanganan pascabencana di Lombok selama tiga hari yakni mulai Minggu (2/9) sampai Selasa (4/9).

Kendati jadwalnya dipersingkat, Ganjar mengaku telah mengunjungi titik-titik pusat bencana dan pengungsian.

Selain melakukan aksi kemanusiaan, kunjungan Ganjar ke Lombok itu juga untuk memastikan bahwa distribusi bantuan tepat sasaran.

Setelah keliling ke sejumlah tempat, Ganjar juga menekankan agar para sukarelawan membantu persebaran informasi.

"Dua hari di Lombok, saya 'ngecek' saja, distribusi bantuan benar tidak tersampaikan kepada masyarakat. Yang penting sebenarnya saya tekankan pada siapa pun, kita bisa menyampaikan tempat untuk informasi. Informasi harus sampai ke masyarakat dan gampang diakses," ujarnya.

Selain memuji langkah sukarelawan pascabencana di Lombok, Ganjar juga menyebutkan bantuan logistik sampai saat ini masih sangat dibutuhkan para korban bencana.

Selama menjadi sukarelawan di Lombok, Ganjar mengaku banyak berkoordinasi dengan sejumlah sukarelawan, khususnya dari Provinsi Jateng.

Seperti diwartakan, waktu pelantikan calon Gubernur Jateng terpilih bersama enam gubernur provinsi lain oleh Presiden Joko Widodo yang akan dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, dimajukan menjadi 5 September 2018.

Enam gubernur lainnya yang bakal dilantik yakni:

  • Gubernur Kalimantan Barat
  • Gubernur Papua
  • Gubernur Sulawesi Tenggara
  • Gubernur Sumatra Utara
  • Gubernur Nusa Tenggara Timur
  • Gubernur Bali 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper