Sehabis Pulang Kampung, Aries Susanti Langsung Latihan untuk Olimpiade 2020

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 04 September 2018 | 16:52 WIB
Sehabis Pulang Kampung, Aries Susanti Langsung Latihan untuk Olimpiade 2020
Gubernur Jateng terpilih Ganjar Pranowo bersama Aries Susanti Rahayu berkeliling naik jeep untuk mengarak medali emas panjat tebing Asian Games, Selasa 4 September 2018./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Setelah sukses meraih dua medali emas panjat tebing Asian Games 2018, Aries Susanti Rahayu mengaku langsung mempersiapkan diri bersama Tim Indonesia menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

Wanita asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tersebut menegaskan akan berlatih keras serta tekun guna bisa masuk dalam timnas Indonesia. 

"Untuk lebih menggapai Olimpiade kita perlu kerja keras dari pada yang sebelumnya. Saya yakin dengan terus berlatih dan berdoa akan membuahkan hasil yang memuaskan," ujar Aries di Semarang Selasa (4/9/2018).

Dia mengatakan setelah sukses di Asian Games, tidak lupa mengucap syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dan Jawa Tengah, yang telah memberikan doa dan dukungan sehingga bisa meraih dua medali emas sekaligus.

"Terima kasih kepada seluruh warga negara Indonesia dan seluruh warga Jateng yang sudah mendoakan kami seluruh atlet yang berlaga di Asian Games," ujarnya.

Sebagai informasi Aries Susanti merupakan juara dunia, setelah menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing - IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China, pada 5 Mei 2018.

Sementara itu, Aries Susanti menyabet medali emas nomor kecepatan di Asian Games 2018 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Puji Lestari, pada babak final. Karena kecepatannya mendaki, Aries pun mendapat julukan Spiderwoman dari masyarakat Indonesia.

Aries berada di Semarang dan mengarak medali emas dengan mobil jeep bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Orang  nomor satu di Jateng itu mengatakan pembinaan dari usia dini sangat penting dilakukan untuk meraih prestasi di kemudian hari. Ini sejalan dengan langkah Pemprov dalam membina atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan Jawa Tengah.

“Semoga atlet asal Jateng semakin berprestasi dan membawa Indonesia meraih kejayaan dalam gelaran even internasional.”

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer