Sinar Mas Seluler Target Jual 10.000 Smartphone Honor Termasuk di Jateng

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 05 September 2018 | 19:25 WIB
Sinar Mas Seluler Target Jual 10.000 Smartphone Honor Termasuk di Jateng
Owner Sinar Mas Seluler, Andre Hendrawan saat menunjukkan smartphone Honor

Bisnis.com, SEMARANG- Sinar Mas Seluler menargetkan mampu menjual 10.000 unit smartphone Honor hingga akhir tahun 2018. Target tersebut direncanakan melihat potensi penjualan smartphone Honor yang sangat menjanjikan, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

 

Owner Sinar Mas Seluler, Andre Hendrawan mengatakan, kualitas handphone Honor diakuinya tidak kalah dengan produk lain. Bahkan, hingga saat ini menurutnya belum ada yang melaporkan kekurangan produk Honor. 

 

"Produk Honor sudah mulai bersaing. Penetrasi pasarnya sangat potensial, sehingga sangat mungkin Honor di Jateng pasti akan berkembang. Kami optimis hingga akhir tahun bisa terjual 10.000 unit," ujar Andre, Rabu (5/9/2018).

 

Dikatakan, agar target tersebut bisa terealisasikan, pihaknya telah menyiapkan berbagai promo khusus bagi konsumen yang membeli handphone Honor dari semua varian yang ada.

 

"Bagi konsumen yang membeli Handphone Honor, Sinar Mas Seluler akan memberikan merchandise khusus seperti power bank," ujarnya.

 

Dia menambahkan, saat ini di Sinar Mas Seluler pun kedatangan produk baru dari Honor, yakni Honor 10. Para konsumen pun bisa pre order Honor 10 dengan harga Rp6.9 juta.

 

"Pre order proses mudah, setelah membayar Down Payment (DP) akan diberikan bukti pembayarannya dan nanti akan di telepon jadi langsung ambil, cukup dua minggu," terangnya.

 

Sebagai informasi Honor 10 hadir dengan tiga varian warna, yakni Phantom Green (hijau), Phantom Blue (biru), dan Midnight Black (hitam). Desain bodi Honor 10 memiliki desain unik dengan balutan kaca yang menimbulkan efek reflektif ketika terkena cahaya.

 

Ukuran dimensi Honor 10 bisa dibilang semi-jumbo, mengandalkan layar full-screen 5,84 inci berjenis IPS dengan rasio 19:9. Di atas layar terdapat poni (notch) sebagai wadah kamera depan, sensor proximity, dan speaker. 

 

Sedangkan, dari sisi kamera Honor 10 telah dibubuhi teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI), baik di depan maupun belakang. Kamera depannya berkualitas 24 megapiksel, sementara yang belakang memakai dual-camera 24 megapiksel dan 16 megapiksel. 

 

Dari segi performa, Honor 10 menjagokan prosesor Hisilicon Kirin 970 octa-core (4 × 2,4GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,8GHz Cortex-A53). Prosesor ini serupa dengan yang disematkan pada flagship Huawei P20 Pro. 

 

Soal grafis, Honor 10 memercayakan GPU Mali-G72 MP12 dengan teknologi GPU Turbo yang mengklaim frame rate-nya bisa diandalkan untuk bermain game-game populer seperti PUBG.

 

Sementara, sistem operasinya telah mengombinasikan Android Oreo 8.1 dengan antarmuka EMUI 8.1 buatan Huawei, serta RAM dan penyimpanan internalnya sebesar 4 GB/128. Sedangkan kapasitas baterai Honor 10 sebesar 3.400 mAh dan telah dilengkapi teknologi Supercharge yang mampu mengisi daya dari 15% ke 50% dalam waktu kurang dari 25 menit. 

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya