Bursa Kerja Disnakertrans DIY Tawarkan 4.000 Lowongan

Oleh: Newswire 11 September 2018 | 12:24 WIB
Bursa Kerja Disnakertrans DIY Tawarkan 4.000 Lowongan
Bursa kerja/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar bursa kerja yang menawarkan sebanyak 4.000 lowongan kerja di perusahaan dari berbagai bidang usaha.

"4.000 lowongan kerja berasal dari 60 perusahaan yang berpartisipasi pada 'job fair' tahun ini," kata Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY Elly Supriyanti di Yogyakarta, Selasa seperti dikutip Antara.

Menurut Elly, bursa kerja yang akan berlangsung 13-14 September di Gedung Amin Abdullah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga itu terbuka dan ditujukan bagi pelamar dengan pendidikan terakhir SMA hingga sarjana.

 Ia berharap penyelenggaraan bursa kerja itu dapat mengurangi masih tingginya jumlah pengangguran di DIY.

Berdasarkan data Disnakertrans DIY pada Agustus 2017 jumlah pengangguran di DIY ada di angka 64.019 orang. Sebanyak 73 persen dari jumlah tersebut adalah mereka yang lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sisanya terdiri dari para diploma, sarjana, dan magister.

"Harapannya sebagian besar lowongan bisa terpenuhi mengingat jumlah pengangguran di DIY di angka 65 ribuan," kata dia.

Menurut dia, perusahaan yang akan berpartisipasi dalam bursa kerja antara lain PT Astra International Tbk - Honda, BNI Life, PT K24 Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Trans Retail Indonesia (Transmart-Carrefour) dan serta puluhan perusahaan lainnya.

Elly mempersilakan peserta yang ingin mendaftarkan diri segera melakukan registrasi secara daring melalui e-bursakerja.kemenaker.go.id. Peserta dipersilakan hadir dan mempersiapkan lamaran beserta kelengkapan lain untuk dibawa langsung pasa saat acara bursa kerja. "Peserta tidak akan dipungut biaya atau gratis," kata dia.

Sumber : Antara

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya