Pertamina Perluas Distribusi Pertamax Turbo di Jateng dan DIY

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 20 September 2018 | 14:15 WIB
Pertamina Perluas Distribusi Pertamax Turbo di Jateng dan DIY
General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto saat melepas truk pengangkut BBM Pertamax Turbo Kamis (20/9/2018) di Semarang./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina MOR IV memperluas pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke 100 di Jateng dan DIY, setelah sebelumnya hanya 92 SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo di wilayah operasi Pertamina MOR IV.

Pengiriman di Pertamina MOR IV untuk jenis BBM Pertamax Turbo mencapai 1.200 Kiloliter per bulan. Diharapkan, dengan penambahan titik pengiriman bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Jateng. Hal ini juga mengatisipasi keterlambatan pengiriman Pertamax Turbo.

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan penambahan pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo kali ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Jateng dan DIY. Sebab, pengguna Pertamax Turbo terus alami peningkatan, seiring dengan banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan dengan tenaga besar.

"Selama ini Pertamax Turbo kami datangkan dari TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan dengan rata-rata thruput 21,5KL/hari, setelah TBBM Semarang Group menjadi titik distribusi, otomatis pengiriman Pertamax Turbo akan lebih cepat dan kami siap membanjiri SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan Pertamax Turbo," kata Yanuar usai melepas truk pengangkut BBM di Kamis (20/9/2018).

Disisi lain Yanuar menjelaskan, Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). lBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi. 

Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Spesifikasi kendaraan pengguna Pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi, oleh karena itu tidak heran jika Pertamax Turbo mengusung tagline “Perfection in Performance”.

Yanuar menambahkan Pertamax Turbo juga telah menjadi official partner kendaraan Lamborghini dan pernah digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, serta di empat balapan lainnya yakni di Monza-Italia, Silverstone UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps, Belgia. 

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya