Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Sedahan Gunung Kidul

Dua orang tenggelam di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo pada Selasa (25/9).
Lokasi Wulandari Rahayu saat terseret arus.
Lokasi Wulandari Rahayu saat terseret arus.

Bisnis.com, GUNUNG KIDUL – Dua orang tenggelam di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo pada Selasa (25/9/2018).

Koordinator Sar Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 wib. Adapun identitas korban tewas yakni Wulandari Rahayu, 21 dan Sutijan, 35. Keduanya merupakan warga Dusun Manukan, Desa Jepitu, Girisubo.

"Mereka [korban] itu tetangga yang datang bersama keluarga untuk yang berekreasi," ucap Sunu, Selasa malam.

Dijelaskan Sunu kedua korban tersebut datang ke Pantai Sedahan bersama kerabatnya pada pukul 13.00 wib. Kemudian, salah satu korban, Wulandari bersama salah satu kerabatnya bermain di pinggir laut untuk mandi. Sementara korban yang belum ditemukan Sutijan saat itu tengah menuggu di pinggir pantai.

Namun nahas, saat mandi Wulandari justru terbawa ombak hingga ke tengah laut. Kerabat korban yang saat itu ikut mandi lantas berteriak minta tolong. Tak berselang lama Sutijan turun ke laut dan berusaha menolong Wulandari.

"Tapi ternyata tidak berhasil dan keduanya justru terbawa arus," jelas Sunu.

Dikatakan Sunu saat kejadian kerabat korban sempat berusaha menolong keduanya. Namun tidak berhasil. Lantas mereka melapor ke tim Sar Pantai Wedi Ombo untuk kemudian berlanjut hingga Polsek Girisubo.

Sunu menjelaskan setelah mendapat laporan pihaknya langsung menerjunkan empat petugas menuju TKP melalui darat, dan tiga petugas lainnya menuju TKP menggunakan perahu.

"Setelah sampai di TKP terlihat korban perempuan lalu kami evakuasi ke perahu untuk dibawa ke daratan lalu segera kami antar ke klinik terdekat untuk diautopsi," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper