Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batang Expo Diramaikan 325 Stan Dibuka Hari Ini

Sebanyak 325 stan dipersiapkan dalam penyelenggaraan Batang Expo 2018 yang dilaksanakan mulai 28 September 2018 hingga 2 Oktober 2018 di sepanjang Jalan Veteran Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Ilustrasi-Pameran batik/Antara
Ilustrasi-Pameran batik/Antara

Bisnis.com, BATANG – Sebanyak 325 stan dipersiapkan dalam penyelenggaraan Batang Expo 2018 yang dilaksanakan mulai 28 September 2018 hingga 2 Oktober 2018 di sepanjang Jalan Veteran Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang Subiyanto di Batang, Jumat, mengatakan bahwa ratusan stan tersebut akan diisi peserta dari badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), usaha mikro kecil menengah (UMKM), otomotif, organisasi perangkat daerah (OPD), dan kuliner.

"Saat ini, stan sudah terisi 100 persen untuk ikut memeriahkan Batang Expo 2018. Kami berharap melalui kegiatan ini, produk kerajinan UMKM maupun lainnya dapat dikenal lebih luas oleh pengunjung daerah lain," katanya.

Ia mengatakan pemkab menjamin kegiatan Batang Expo 2018 akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya karena Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan membuka langsung acara tersebut.

"Selain itu, pada kegiatan Batang Expo 2018 ini juga akan menampilkan panggung gembira dengan mengundang grup Band Wali. Kemungkinan juga Ganjar Pranowo juga akan tampil pada kesenian ketoprak," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan Batang Expo ini, pemkab menargetkan omset Rp5 miliar atau seperti target yang diraih pada kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya.

"Kami berharap produk-produk lokal asli Batang semakin dikenal setelah dipamerkan pada kegiatan Batang Expo sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Warga Batang Muslikhun mengatakan acara Batang Expo memang sudah dinanti oleh masyarakat di daerah setempat karena kegiatan ini selain akan memberikan hiburan pada warga juga sebagai ajang promosi produk kerajinan.

"Oleh karena, kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan Batang Expo karena hal itu akan menguntungkan bagi warga sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper