Gempa Palu-Donggala: Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta untuk Korban

Oleh: Herdiyan 03 Oktober 2018 | 10:55 WIB
Gempa Palu-Donggala: Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta untuk Korban
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (ketiga kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah kepada Direktur Utama Metro TV Suryopratomo, yang didampingi Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun, dan Direktur Sales & Marketing Metro TV Lestari Luhur, dan Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar, Selasa (2/10/2018)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan dengan total Rp500 juta itu disalurkan melalui Metro TV untuk diteruskan kepada para korban.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Direktur Utama Metro TV Suryopratomo, yang didampingi Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun, dan Direktur Sales & Marketing Metro TV Lestari Luhur, dan Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar, Selasa (2/10/2018).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan pihaknya turut prihatin atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September lalu, apalagi kejadian ini seperti runtutan karena sebelumnya bencana terjadi di Lombok.

“Saya sedih melihat para korban, keluarga yang ditinggalkan, mereka yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Di sini saya hanya bisa mendoakan, semoga tidak ada lagi gempa susulan dan korban bisa segera dievakuasi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (3/10/2018).

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp340 juta dan produk Sido Muncul senilai Rp160juta. Produk yang disumbangkan adalah Tolak Angin Cair, Kuku Bima Energi, dan Tolak Linu.

“Nantinya produk-produk Sido Muncul akan dikirim langsung dari gudang distributor kami yang berada di Palu dan Makassar, sehingga produk bisa langsung disalurkan kepada para korban dan dapat dimanfaatkan secepatnya,” jelas Irwan.

Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Selasa (2/10/2018) jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala telah mencapai 1.374 jiwa.

Editor: Herdiyan

Berita Terkini Lainnya