Sleman Lelang Pengadaan Kendaraan Dinas Rp6,3 Miliar

Oleh: Fahmi Ahmad Burhan 04 Oktober 2018 | 07:03 WIB
Sleman Lelang Pengadaan Kendaraan Dinas Rp6,3 Miliar
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SLEMAN — Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) anggarkan Rp6,3 miliar dari anggaran perubahan di tahun ini untuk pengadaan kendaraan dinas. Berbagai kendaraan mulai dari mobil dinas juga motor untuk operasional dianggarkan.

Kepala Bidang Aset BKAD Sleman Widodo mengatakan pengadaan beberapa kendaraan dinas masuk pada pengadaan di anggaran perubahan tahun ini.

Ia merinci kendaraan tersebut antara lain, 5 buah mobil dinas untuk pejabat eselon II, dua buah sepeda motor, lima buah drump truck, dua buah pikap, dua buah mobil box, dan dua buah mobil hi ace.

“Pengadaan ini dilakukan dengan melihat kebutuhan, sementara ada juga kendaraan sebelumnya yang sudah tidak layak,” kata Widodo pada Rabu (3/10/2018).

Sebelumnya, Widodo mengatakan, untuk semester pertama, ada sejumlah kendaraan yang dilelang, antara lain 58 motor dinas dan 21 mobil dinas. Menurutnya, kendaraan tersebut dilelang karena ketika diperbaiki pun akan susah.

Berdasarkan data dari BKAD Sleman, jumlah aset Pemkab Sleman sebanyak 4.665.731 barang. Sedangkan nilai harga dari total aset daerah Sleman sekitar Rp4,5 triliun. Untuk alat angkutan, jumlah aset sebanyak 2.036 barang, sedangkan jumlah harga aset tersebut sekitar Rp124 miliar.

Kepala Bidang Anggaran BKAD Sleman Muhammad Aji Wibowo mengatakan jumlah anggaran yang dikucurkan BKAD Sleman untuk pengadaan kendaraan tersebut yaitu Rp6,3 miliar.

“Anggaran tersebut masuk pada anggaran perubahan untuk tiga bulan terakhir,” kata Aji pada Rabu (3/10). Aji mengatakan proses pengadaan barang untuk kendaraan tersebut dilakukan dengan sistem e-katalog.

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya