Sunway Medical Centre Gencar Promosi di Indonesia

Oleh: Herdiyan 08 Oktober 2018 | 07:00 WIB
Sunway Medical Centre Gencar Promosi di Indonesia
Konsultan Kardiologi Sunway Medical Centre Mohd Kamal sedang memaparkan presentasi pada gathering di Semarang, Sabtu (6/10/2018)./Bisnis-Herdiyan

Bisnis.com, SEMARANG – Sunway Medical Centre, salah satu rumah sakit multidisiplin di Malaysia, gencar mempromosikan fasilitasnya kepada calon pasien di Indonesia.

Saat ini, Sunway Medical Centre memiliki pusat layanan informasi di 10 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Padang, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Medan, dan Palembang.

Senior Manager International Business Development Sunway Medical Centre, Faith Tang, mengatakan pihaknya melayani pasien dari 130 negara dan menerima jumlah total pasien hampir 500.000 pasien setiap tahun, baik pasien lokal maupun internasional.

Dalam upaya mendorong masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dini, Sunway Medical Centre meluncurkan diskon 30% untuk paket pemeriksaan kesehatan di acara kesehatan di Semarang Garuda Travel Fair.

Berada di Sunway Resort City, sebuah lokasi strategis tak jauh dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Pyramid Mall, Sunway University dan Monash University, Kuala Lumpur, Malaysia, membuat Sunway Medical Centre dinilai menjadi pilihan favorit karena mudah dijangkau dan menawarkan pengalaman perawatan yang komprehensif bagi pasien.

Pasien dapat dengan mudah melakukan kegiatan sekaligus, mulai dari perawatan, bermain, hingga berbelanja. “Tinggal semua dalam satu kota dan semua dalam jarak berjalan kaki.”

Didirikan pada November 1999, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit swasta yang dilengkapi dengan alat perawatan kanker, terkini  di antaranya Gamma Knife ICON, Truebeam STX, IORT (kanker payudara), Da Vinci (Kanker Prostate), Brachytherapy (kanker serviks), PET CT Scan, dan Spect-CT scan.

Selama acara yang sama, diskon 10% (porsi rumah sakit) pada pemeriksaan PET CT scan juga diberikan kepada calon pasien. “PET CT scan merupakan alat untuk mendeteksi awal kanker dan dapat memberikan hasil penentuan stadium kanker dengan tepat, dosis, dan dampak radiasi yang rendah serta deteksi pertumbuhan kembali kanker setelah tindakan,” katanya.

Sunway Cancer Centre juga menawarkan berbagai layanan komprehensif untuk diagnosis dan pengobatan kanker. Bedah minimal invasive menjadi salah satu keunggulan Sunway Medical Centre.

Kemampuan alat bedah minimal invasive yang dimiliki sebagai generasi terbaik karena efektif membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sehat di sekitarnya.

Selain itu, November 2017, Sunway Medical Centre memperkenalkan Leksell Gamma Knife Icon ™ yang revolusioner, sebuah mesin radiasi canggih yang dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis dan kondisiotak yang biasanya membutuhkan bedah saraf yang terbuka. 

Gamma Knife Icon ™ adalah versi terbaru yang juga memungkinkan perawatan bertahap atau fraksionasi. Radiosurgery otak Gamma Knife ICON adalah alat radiosurgery yang paling tepat untuk pengobatan tumor kranial dan kondisi neurologis fungsional lainnya. 

Sistem ini menggunakan serangkaian 192 baloksinar gamma yang tepat yang menghasilkan dosisradiasipekat yang kuatsaat berkumpul di tempat perawatan. Teknologi Dose Control ada ptif memastikan jumlah radiasi yang tepat mencapai target dari segala arah.

Secara khusus, Gamma Knife ICON Surgery adalah salah satu perawatan yang paling efektif untuk tumor otakmetastatik. Tumor otak metastatic berarti kanker dari bagian lain dari tubuh yang telah menyebar ke otak. 

Konsultan Kardiologi Mohd Kamal menjelaskan penyakit jantung atau kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di sebagian besar negara dan sering dikaitkan dengan faktor gaya hidup yang kurang sehat  sehingga menyebabkan meningkatnya risiko aterosklerosis atau penyempitan arteri. 

“Masalah ini dapat diatasi dengan mengadopsi gaya hidup sehat. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan skrining dini dan teratur.”

Sunway Medical Centre bersama dengan Royal Papworth Hospital, United Kingdom akan meluncurkan Cardiac Vascular Centre baru di Sunway dengan mengadakan simposium untuk GP (family doctor) pada 11 November 2018 dan simposium untuk spesialis pada 12-13 November 2018 mengenai perawatan terbaru berkaitan dengan penyakit jantung dan paru-paru. 

Sunway Medical Center Cardiac Vascular Centre dilengkapi dengan laboratorium kateterasi yang diklaim terbaru dan modern di Malaysia.

Editor: Herdiyan

Berita Terkini Lainnya