Spektra Bidik Transaksi Rp4 Miliar dalam Pameran di Semarang

Oleh: Lucky Leonard 11 Oktober 2018 | 15:46 WIB
Spektra Bidik Transaksi Rp4 Miliar dalam Pameran di Semarang
Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance atau FIFGroup./Bisnis-Miftahul Khoer

Bisnis.com, SEMARANG – Spektra menargetkan transaksi hingga Rp4 miliar dalam pameran SPEKTRA Meriah yang diadakan selama sepekan di Java Mall Semarang, mulai 9 Oktober hingga 14 Oktober 2018.

Spektra merupakan brand milik FIFGroup yang melayani pembiayaan elektronik, perabot rumah tangga, modal kerja, serta berbagai alat kerja.

Marketing Head Spektra Jateng I Waluyo Hadi Pranoto mengatakan target tersebut hampir sama dengan realisasi pada pameran sebelum di Semarang. Dia berharap target tersebut tercapai dengan ditopang pembiayaan untuk produk-produk gadget dan elektronik.

"Untuk pameran enam hari ini kami targetkan transaksinya antara Rp3 miliar sampai Rp4 miliar. Dua hari pertama realisasinya sudah 27% sampai 30%," katanya, Kamis (11/10/2018).

Waluyo menjelaskan selama dua hari pertama, pengajuan pembiayaan untuk gadget mendominasi. Sementara pengajuan pembiayaan untuk barang-barang elektronik lainnya diperkirakan mulai meningkat mulai hari keempat.

Dalam pameran yang penyelenggaraannya dilakukan di berbagai kota sejak tahun lalu tersebut, Spektra memberikan berbagai promo. Untuk Semarang, pembelian dua barang cukup dengan membayar Rp49.000 melalui proses mudah dan langsung disetujui.

"Untuk memberikan persetujuan kami memanfaatkan database dari cabang Semarang dan Jawa Tengah," ujarnya.

Dalam pameran tersebut, Spektra menyediakan panggung hiburan serta berbagai aktivitas bagi pengunjung. Selain itu, Spektra juga menyediakan door prize harian dan grand prize untuk hari terakhir.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya