Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur di Jateng Terus Digenjot

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 20 Oktober 2018 | 14:26 WIB
Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur di Jateng Terus Digenjot
Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Ponpes Al Itqon Semarang, Jateng.

Bisnis.com, SEMARANG - Pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah akan terus digenjot. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Kota Semarang.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah merupakan salah satu fokus pemerintah. Pembangunan infrastruktur di Jawa Tengah, seperti jalan tol, semakin digencarkan.

"Jawa Tengah sedang kami kebut untuk infrastruktur dengan selesainya beberapa proyek seperti Tol Pejagan - Pemalang yang selesai pada akhir November dan Jalan Tol Semarang - Batang rencananya selesai Desember 2018," kata pria yang akrab disapa Jokowi tersebut, Sabtu (20/10/2018).

Menurut Presiden, dengan selesainya jalan tol akan memudahkan interkoneksi antarwilayah dan diharapkan akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Sebab, jika infrastruktur baik maka perekonomian akan mengalami peningkatan.

Selain itu, dia menyatakan pemerintah akan melakukan berbagai terobosan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan gairah ekonomi masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur sangat penting. Di sini, Jawa Tengah, sedang kami genjot dalam waktu dekat beberapa jalan tol di Pemalang dan Semarang - Batang akan beroperasi sebagai wujud komitmen pemerintah meningkatkan infrastruktur daerah," katanya.

Terkait rencana pembangunan tol Bawen - Yogyakarta, Presiden menegaskan bahwa pemerintah tidak akan berlama-lama untuk menentukan sikap terkait dengan proyek tersebut.

Jokowi menjelaskan saat ini rencana pembangunan masih dalam studi dan sesegera mungkin diputuskan. Hal ini, untuk menjawab pertanyaan masyarakat mengenai rencana pembangunan proyek tol Bawen - Yogyakarta.

"Ya mengenai rencana pembangunan tol Bawen- Yogyakarta sedang dalam tahap studi dan segera akan diputuskan," katanya.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya