Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Tinjau Peserta Tes CPNS di Magelang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau tes CPNS di Kota Magelang, Senin (29/10/2018). Berbeda dengan di Kabupaten Semarang, pelaksanaan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Magelang berlangsung lancar.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau tes CPNS di Magelang
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau tes CPNS di Magelang

Bisnis.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau tes CPNS di Kota Magelang, Senin (29/10/2018). Berbeda dengan di Kabupaten Semarang, pelaksanaan di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Magelang berlangsung lancar.

Ganjar pun lebih banyak ngobrol dengan peserta seleksi. Salah satunya Abdul Hanan. Mengetahui Hanan jago komputer, Ganjar menantangnya membuat sistem informasi jamban.

Kepada Ganjar Hanan mengaku saat ini bekerja sebagai tenaga kontrak Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo. Sebagai programmer, salah satu karyanya adalah sistem informasi kesehatan yang diterapkan di seluruh Puskesmas di kabupaten itu.

Saat ini dia mengikuti tes CPNS untuk formasi di Kabupaten Purworejo. 

"Wonosobo kan banyak yang BAB sembarangan, nah bisa tidak kamu bikin sistem informasi jamban?" kata Ganjar dalam keterangan persnya.

Peserta lain yang ikut mendengar dialog itu tertawa. Mungkin menurut  mereka lucu, tapi tidak bagi Hanan. Ia menyatakan siap. "Tapi tak pelajari dulu lebih dalam, pak," katanya. 

Hanan adalah satu dari 1.350 peserta tes CPNS di sana  Seleksi untuk formasi Kabupaten Purworejo ini dijadwalkan 6 tahap hari ini.

Setiap tahapan terdapat 250 peserta, dan 100 peserta untuk tahap terakhir. Beruntung, mereka tidak mengalami penundaan jadwal sebagaimana seleksi di Kabupaten Semarang. 

"Alhamdulillah lancar. Yang di Semarang tidak lancar, sejak kemarin terjadi penundaan di mana-mana. Berusaha diperbaiki karena ada problem jaringan," kata Ganjar. 

Ganjar sudah meminta Badan Kepegawaian Negara membuat pusat informasi untuk meredam kebingungan masyarakat.

"Makanya tadi saya rapatkan di internal kita agar seluruh panitia lokal membantu BKN membantu pihak penyedia jasa untuk jaringannya. Tidak perlu saling menyalahkan, kita bereskan semuanya," ucapnya.

Panitia juga diminta mengambil langkah cepat ketika terjadi situasi luar biasa terkait peserta. Misalnya yang dialami peserta tes CPNS di Kabupaten Semarang yang sampai menginap di tenda. 

"Saya kasihan tadi ada yang nginap di tenda tadi. Yang tes di Ungaran. Makanya tadi saya minta BPBD agar dikirimkan tenda-tenda," tuturnya.

Tes CPNS di Jawa Tengah sendiri diadakan di lima tempat, yakni Kota Magelang, Kabupaten Semarang, di GOR Diponegoro Semarang, Sragen, dan GOR Satria Purwokerto. 

"Alhamdulillah di Magelang ini saya lihat lumayan baik. Mudah-mudahan ini akan baik terus sampai 17 November. Maka diawal-awal ini segera bisa ditangani agar selanjutnya lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper