Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangdam IV Diponegoro Dijabat Mayjen TNI Mochamad Effendi

Mayjen TNI Mochamad Effendi kini resmi menjadi orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.
(Dari kiri) Serah terima tongkat kepemimpinan dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi
(Dari kiri) Serah terima tongkat kepemimpinan dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi

Bisnis.com, SEMARANG - Mayjen TNI Mochamad Effendi kini resmi menjadi orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Sehari sebelumnya Senin (10/12/2018) telah dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam IV/Diponegoro dihadapan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Tradisi penerimaan Pangdam IV/Diponegoro oleh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro di Makodam IV/Diponegoro dilakukan di Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Selasa (11/12/2018) pagi.

Acara diawali dengan penerimaan jajaran kehormatan di depan penjagaan Makodam IV/Diponegoro dilanjutkan dengan penyambutan oleh cucuk lampah dan tentara tradisional menuju serambi kehormatan. 

Sesampai di serambi kehormatan, Pangdam IV/Diponegoro yang baru diterima oleh Mayjen TNI Wuryanto dengan menghaturkan selamat datang di Kodam IV/Diponegoro.

“Selamat datang kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta istri di Markas Kodam IV/Diponegoro. Selamat bertugas sebagai Pangdam IV/Diponegoro, semoga dengan kepemimpinan Jenderal, Kodam IV/Diponegoro dapat lebih solid, maju, profesional dan semakin dicintai rakyat," katanya dalam keterangan resminya.

Usai prosesi tradisi penerimaan Pangdam baru, selanjutnya dilakukan serah prosesi serah terima tongkat kepemimpinan yang ditandai dengan penyerahan senjata tradisional khas prajurit diponegoro dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi sebagai bukti telah resmi menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

 Usai menyerahkan tongkat kepemimpinan, selanjutnya Mayjen TNI Wuryanto yang akan mengemban tugas sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Jahpers Panglima TNI mohon pamit kepada seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro.

 “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro atas dedikasi dan kerja sama yang terjalin dengan sangat baik selama ini,"ungkapnya.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Jateng dan DIY atas  dukungan dan kerjasamanya selama ini.

"Selanjutnya kami sekeluarga mohon pamit dan mohon do’a restunya agar dapat melaksanakan tugas sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Jahpers Panglima TNI dengan baik. Saya merasa bangga menjadi bagian Prajurit Diponegoro," kata Jenderal yang asli Purwokerto.

Ditambahkan, masyarakat Jawa Tengah-DIY dan Kodam IV/Diponegoro selama ini telah bersinergi dalam rangka mewujudkan situasi Jawa Tengahdan DIY yang kondusif.

Pernyataan tersebut disambut oleh Pangdam IV/Diponegoro dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas karya nyata dari Mayjen TNI Wuryanto dalam membangun Kodam IV/Diponegoro sehingga menjadi satuan yang dapat dibanggakan.

“Terima kasih kepada Mayjen TNI Wuryanto beserta istri atas kepemimpinan dan dedikasinya selama ini yang telah menjadikan Kodam IV/Diponegoro menjadi satuan yang membanggakan. Selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Jahpers Panglima TNI, semoga Jenderal beserta keluarga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan”, ungkap Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Acara tradisi penyambutan Pangdam IV/Diponegoro dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, seluruh pejabat serta perwakilan prajurit dan PNS Kodam IV/Kodam. Selesai acara tradisi dilanjutkan dengan apel bersama di lapangan Parade dan pisah sambut di Balai Diponegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler