Diplomasi Teh Hangat, Ini Keakraban Jokowi & Obama

Teh hangat menemani perbincangan akrab antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama saat hujan turun di Istana Bogor.
News Writer | 30 Juni 2017 19:13 WIB
Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) berjalan bersama Presiden Joko Widodo menuju Cafe Grand Garden Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). - ANTARA

Bisnis.com, BOGOR--Teh hangat menemani perbincangan akrab antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama saat hujan turun di Istana Bogor.

"Saat pembicaraan mereka berdua, keduanya disajikan teh hangat dan jajanan pasar," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Istana Bogor, Jumat (30/6/2017).

Presiden Joko Widodo menjamu Barack Obama yang sedang mengunjungi Indonesia bersama dengan keluarganya sejak 23 Juni 2017 lalu. Namun istrinya Michelle Obama serta dua anaknya Malia Ann Obama dan Sasha Obama tidak ikut dalam kunjungan ke Bogor tersebut.

Keduanya berbincang di restoran Grand Garden Kebun Raya Bogor. Awalnya mereka duduk di teras restoran namun karena hujan turun maka bergeser ke balkon yang terlindungi dari hujan.

"Jajangan pasarnya onde-onde, talam ubi, kue mangkok, panada cakalang dan lemper ayam. Tapi 10 menit mengobrol di luar, hujan turun sehingga keduanya bergeser ke dalam restoran," tambah Bey.

Obama dijadwalkan meninggalkan Istana Bogor pada pukul 16.15 namun karena pembicaraan akrab Obama baru meninggalkan istana pada 16.30 WIB.

"Ketika bergeser ke dalam makanan ditambah bakso kuah, menurut yang menyajikannya dilahap habis, setelah selesai Obama pun pulang," ungkap Bey.

Meski Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putranya Kaesang Pangarep ikut ke restoran Grand Garden tapi keduanya berada di meja terpisah sehingga pembicaraan Jokowi dan Obama berlangsung privat. 

Sumber : Antara

Tag : ktp-el
Editor : News Editor

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top