Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50 Food Truck Bakal Ramaikan UKM Culinary Festival

Sebanyak 50 truk kuliner (food truck) bakal meramaikan kegiatan UKM Culinary Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi jawa Tengah di Semarang pada 20 sampai 22 April 2018.
Food truck/Antara
Food truck/Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Sebanyak 50 truk kuliner (food truck) bakal meramaikan kegiatan UKM Culinary Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi jawa Tengah di Semarang pada 20 sampai 22 April 2018.

Kepaia Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Ema Rachmawati mengatakan, kegiatan yang akan diiaksanakan dikawasan Kota Lama Semarang ini akan melibatkan peserta UKM food truck terbanyak di lndonesia.

"50 food truck dipastikan akan berjejer meramaikan UKM Culinary di Semarang. Oleh karena itu, rencananya akan kami usulkan agar bisa dicatat dalam Museum Rekor lndonesia," katanya Jumat (13/4/2018).

Dikatakan Ema, berjualan produk UKM makanan ala food truck (truk kuliner) ini belakangan mulai berkembang dibeberapa kota besar. Di Jateng juga mulai banyak warga yang mengembangkan konsep berwirausaha food truck mulai dari minuman, makanan, makanan ringan, dan sebagainya. Sebab, bisnis ini ditengarai mampu menghasilkan omzet yang cukup menggiurkan.

Dijelaskan Ema, keterlibatan pegiat UKM food truck tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan UKM Culinary Festival. Sejumlah agenda yang juga turut meramaikan senarai kegiatan itu diantaranya, pameran UKM, diorama dan miniatur, talkshow, konser musik, lomba akustik, lomba fotography, dan lain sebagainya.

"Berbagai kegiatan akan meramaikan UKM Culinary festival, kami menargetkan pengunjung acara ini per harinya bisa mencapai 2.500 orang," tambahnya.

Menurut Ema, Kegiatan UKM Culinary Festival ini merupakan sebuah festival jenis makanan dan minuman nusantara, dengan didukung berbagai jenis kegiatan. UKM sengaja akan menonjolkan kuliner khas jawa nusantara khususnya yang menonjol di Jawa Tengah.

UKM Culinary Festival tutur Ema, bertujuan untuk meningkatkan citra Provin Tengah khususnya di bidang kuliner. Seiain itu, memperkenalkan berbagai macam masakan nusantara, membuka kesempatan bagi para pedagang yang menjual makanan untuk memperkenalkan dagangannya bagi masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler