Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Prediksi Trafic Data saat Mudik di Jateng Naik 88,3%

Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan trafic layanan data pada saat arus mudik di Jateng mencapai 88,3% dibandingkan dengan tahun lalu.
 Nanang Tri susesno head of sales central Java area, Edi Rianto head of regional Central and West Java, Yusuf Setyawan Division head and NSAS Optimization, Gunung hariwidodo Division Head regional comercial opewtion central and west Java
Nanang Tri susesno head of sales central Java area, Edi Rianto head of regional Central and West Java, Yusuf Setyawan Division head and NSAS Optimization, Gunung hariwidodo Division Head regional comercial opewtion central and west Java

Bisnis.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan trafic layanan data pada saat arus mudik di Jateng mencapai 88,3% dibandingkan dengan tahun lalu.

Menanggapi hal tersebut Indosat melakukan test Drive sinyal 4G sepanjang pantura Semarang sampai Kudus.

Yusuf Setyawan Division head and NSAS Optimization Indosat menuturkan, test drive digunakan untuk mengetahui layanan 4G pada jalur mudik yang mempunyai trafic yang sangat padat khususnya pantura Jateng.

Pasalnya tahun lalu banyak pemudik yang mengeluhkan lambatnya layanan data saat terjadi kemacetan dijalan.

Lebaran Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam menggunakan layanannya pada situasi apapun,termasuk saat terjadinya kepadatan traffic telekomunikasi yang biasa terjadi selama bulan ramadhan,mudik Lebaran dan perayaan lebaran itusendiri.

"Kami berharap dengan kualitas dan kapasitas jaringan yang kami siapkan, akan dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi masyarakat serta pelanggan,” kata Yusuf Selasa (15/5/2018).

Sementara itu lanjut dia, untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi11.394TeraByte. Sedangkan untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi37,49juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS/hari di mana kedua kapasitas ini juga sudah disiapkan melampaui dari prediksi trafic tertinggi yang mungkin terjadi.

Menurutnya, meningkatkan kapasitas jaringan, kondisi jaringan telekomunikasi juga dipantau selama ramadhan dan mudik lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional.

"Kami terus meningkatkan kapasitas layanan terutama saat mudik lebaran nanti. Sebab kualitas layanan prima merupakan prioritas utama," tambahnya.

Yusuf menambahkan, Indosat Ooredoo mempunyai ribuan BTS yang tersebar di 35 kabupaten kota seluruh Jateng. Sementara jaringan sudah menjangkau 98% daerah di Jateng untuk 2G dan 3G.

Sementara itu, untuk kelancaran dan kenyamanan berkomunikasi selama ramadhan hingga, IM3 Ooredoo menghadirkan seri paket UNLIMITED YouTube yang sesungguhnya bagi pelanggan dibulan suci ramadhan dengan harga terbaik mulai dari Rp5.000.

Paket UNLIMITED terbaru ini hadir dengan masa aktif singkat 3 hari dan 7 hari yang bisa didapatkan masing-masing mulai dari semurah Rp5.000 dan Rp12.000.

Paket baru UNLIMITED hadir dengan kuota utama serta akses tanpa batas untuk YouTube,dan aplikasifavoritsehari-hariuntuk chatting,media sosial, transportasi, hingga aplikasi streaming musik dan film.

Pelanggan IM3 Ooredoo sudah bisa nonton YouTube sepuasnya hanya dengan Rp5.000.

Para pelanggan dapat menggunakan manfaat UNLIMITED Apps secara bebas bahkan ketika mereka kehabisan kuota utama. Sebagai tambahan, kecepatan jaringan tidak akan terpengaruh pada saat kuota utama sudah habis.

Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi. Pelanggan hanya perlu membayar satukali, tanpa harus membayar lebih.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih paket UNLIMITED bulanan. Paket bulanan ini hadir dalam berbagai pilihan, dengan sejumlah manfaat seperti akses,nelpon, dan SMS sepuasnya untuk sesama pengguna nomor Indosat Ooredoo, akses YouTube gak habis - habis serta pilihan kuota utama untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Harga paket mulai dari yang termurah Rp20.000 untuk 1GB;Rp50.000 untuk 3GB hingga Rp120.000 untuk 15GB dan Rp165.000 untuk Paket Unlimited Jumbo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper