Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marak Aksi Teroris, 1.900 CCTV Dipasang di Bandara Soekarno-Hatta

Sebanyak 1.900 kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di berbagai sudut Bandara Soekarno-Hatta dioptimalkan untuk memantau seluruh pergerakan penumpang baik di dalam maupun luar untuk mengantisipasi terjadinya teror.
CCTV/telegraph.co.uk
CCTV/telegraph.co.uk

Bisnis.com, TANGERANG - Sebanyak 1.900 kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di berbagai sudut Bandara Soekarno-Hatta dioptimalkan untuk memantau seluruh pergerakan penumpang baik di dalam maupun luar untuk mengantisipasi terjadinya teror.

"Keberadaan CCTV ini sangat membantu petugas dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan Bandara Soekarno-Hatta," ujar Tommy Hadi Bawono, Senior Manager of Aviation Security Rescue and Fire Fighting Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Tangerang, Jumat (18/5/2018).

Pengamanan di perimeter dan sisi udara, PT Angkasa Pura II (Persero) telah dikoordinasi dengan seluruh instansi terkait yang terlibat di dalam kegiatan sisi udara. Dikatakannya, peningkatan keamanan ini untuk memberikan rasa aman kepada penumpang dan Bandara Soekarno-Hatta sebagai objek vital.

Maka dari itu, berbagai keamanan pun dilakukan secara barlapis guna mengantisipasi masuknya ancaman dari luar.

Tim dari Brimob Polda Metro Jaya yang terdiri dari 10 tim turut diterjunkan dengan bertugas di sisi darat Terminal serta di Gedung Transit Oriented Development (TOD). Pengawasan dengan sistem cek acak pun ditingkatkan mencapai enam kali dari biasanya hanya empat kali, katanya.

Kemudian, patroli keamanan yang dilakukan oleh 4.020 personel terdiri dari petugas bandara, TNI, polisi dan satpam akan lebih diintensifkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper