Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Replika Ketupat dari Roti Panggang di Aston Semarang

Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 H, Aston Semarang Hotel and Convention Center menghadirkan kreasi unik berupa replika ketupat berbahan dasar roti panggang.
Pengunjung sedang mengambil foto replika ketupat dari roti panggang di Aston Semarang./Istimewa
Pengunjung sedang mengambil foto replika ketupat dari roti panggang di Aston Semarang./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG—Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 H, Aston Semarang Hotel and Convention Center menghadirkan kreasi unik berupa replika ketupat berbahan dasar roti panggang.

Replika Ketupat roti panggang bertuliskan 25 nama nabi ini diletakkan di sudut hotel sebagai pernak-pernik Ramadan yang rencananya akan dipasang selama Ramadan hingga Lebaran tiba.

Ide ketupat roti ini berasal dari Executive Chef Aston Semarang Hotel and Convention Center, Michael Pandelaki. Sebanyak 10 kg tepung terigu digunakan untuk membuat roti panggang yang dibentuk persegi panjang. Roti panggang kemudian ditambal sulam hingga membentuk sebuah anyaman ketupat.

Untuk mempercantik ketupat, Chef Michael Pandelaki menuliskan 25 nama nabi pada lembaran coklat putih yang dipotong-potong lalu ditempelkan pada bagian depan ketupat. Lama pengerjaan replika ketupat roti yang berukuran 1 x 1 meter ini yaitu selama 1 minggu.

Public Relation Aston Semarang Hotel and Convention Center, Monica Suciana, mengatakan pihaknya membuat replika ketupat roti agar tamu hotel yang berkunjung selama Ramadan ini dapat mengabadikan kenangan dengan berfoto di area hotel dengan suasana Ramadan yang kental.

Sebab, selain membuat replika ketupat roti panggang, Aston Semarang Hotel and Convention Center juga membuat beberapa spot selfie bertemakan Ramadan di Kampoeng.

Tema Ramadhan di Kampoeng diangkat karena bulan Ramadan selalu membuat siapa saja merindukan kampung halamannya, baik suasananya maupun kulinernya.

Untuk itu, Aston Semarang juga memanjakan tamu dengan paket buka puasa ala kampung halaman yang dibuka pukul 17.00–22.00 WIB.

Paket buka puasa all you can eat ini menyajikan sekitar 50 jenis menu lokal dan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dan dimasak dengan cita rasa yang otentik.

Paket berbuka ini dapat dinikmati sepuasnya di Jade Café and Resto hanya dengan seharga Rp98.000 net. Aston Semarang juga memberikan promo bayar 10 gratis 1 dan potongan spesial bagi pengguna kartu kredit Bank BNI, Bank BCA, dan Bank BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler