Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Beras Jateng Aman Sampai 4 Bulan Kedepan

Bulog Divre Jateng menyatakan stok beras yang ada di gudang Bulog aman sampai 4 bulan kedepan. Hal tersebut karena jumlah penyerapan beras yang cukup tinggi dari periode Januari sampai Mei 2018.

Bisnis.com, SEMARANG - Bulog Divre Jateng menyatakan stok beras yang ada di gudang Bulog aman sampai 4 bulan kedepan. Hal tersebut karena jumlah penyerapan beras yang cukup tinggi dari periode Januari sampai Mei 2018.

Kepala Bulog Divre Jateng Djoni Nur Ashari mengatakan, untuk 4 bulan kedepan stok beras aman sehingga masyarakat tidak perlu risau akan adanya kelangkaan karena persediaan masih mencukupi. Pasalnya hingga saat ini stok beras masih ada 65.000 ton.

"Stok beras masih aman ada 65.000 ton beras yang tersebar di sejumlah gudang Bulog seluruh Jawa Tengah. Dengan jumlah tersebut kebutuhan masyarakat tercukupi sampai 4 bulan kedepan," ujar Djoni Rabu (23/5/2018).

Sebelumnya, Bulog Divre Jateng memprediksi akan ada lonjakan kenaikan permintaan bahan pangan sebesar 5% selama bulan Ramadan.

Menurut Djoni, hal tersebut mengingat angka konsumsi masyarakat Jateng yang mengalami peningkatan saat Ramadhan. Bulog sudah mengantisipasi adanya kenaikan permintaan harga bahan pangan seperti beras, gula dan minyak goreng.

"Dalam upaya menghadapi Ramadhan Bulog terus memperbanyak stok bahan pangan yang tersedia. Ini juga meminimalisir lonjakan harga dengan stok bahan pangan yang melimpah," katanya.

Menurut Djoni, selain memperbanyak stok bahan pangan Bulog juga turut andil dalam menyelenggarakan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan.

Lebih lanjut dia berharap agar harga bahan pangan tetap terkendali selama Ramadhan. Masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan bahan pangan karena stok sudah mencukupi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper