Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Pengawasan, Pelindo III Rangkul Kejati Jateng

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng Kejaksaan Tinggi Negeri Jateng menjalin kerja sama dalam penanganan bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Hal ini, dilakukan untuk memperketat pengawasan mengenai proyek yang sedang dikerjakan oleh Pelindo III.
Dari kiri Kepala Kejati Jateng Sadiman, Dirut PT Pelindo III Ari Askhara, GM Pelindo III Ardhy Wahyu Basuki,  Saat Melakukan Penandatanganan MoU Kamis (24/5/2018)./Bisnis- Alif Nazzala Rizqi
Dari kiri Kepala Kejati Jateng Sadiman, Dirut PT Pelindo III Ari Askhara, GM Pelindo III Ardhy Wahyu Basuki, Saat Melakukan Penandatanganan MoU Kamis (24/5/2018)./Bisnis- Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggandeng Kejaksaan Tinggi Negeri Jateng menjalin kerja sama dalam penanganan bidang hukum perdata dan tata usaha negara. Hal ini, dilakukan untuk memperketat pengawasan mengenai proyek yang sedang dikerjakan oleh Pelindo III.

Direktur Utama PT Pelindo III Ari Askhara menuturkan, dengan kerja sama ini para pegawai di PT Pelindo III bisa menjalankan semua aturan yang telah ditetapkan, oleh perusahaan dan memahami berbagai larangan yang sudah ditetapkan oleh Kejati Jateng.

"Kerja sama ini merupakan wujud nyata PT Pelindo III dalam menegakan keadilan dan memperketat pengawasan dan mengerti akan aturan yang telah ditetapkan," tutur Askhara Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, dengan adanya kerja sama dengan Kejati maka pengawasan akan semakin diperketat sehingga tidak terjadi penyelewengan. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Jateng Sadiman mengatakan, adanya kerjasama ini akan meningkatkan relasi dengan BUMN, serta turut membantu pengawasan mengenai hukum perdata dan tata usaha.

Menurut dia, Kejati akan bertindak tegas kepada siapa saja oknum yang melakukan pelanggaran hukum yang dilakukan pada setiap proyek PT Pelindo III. Kejati juga mengedukasi kepada para pegawai mengenai apasaja peraturan yang melanggar hukum.

"Kami akan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku, dengan melakukan peketatan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan oleh PT Pelindo III," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper