Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Terapkan Satu Tarif di Tol Semarang Mulai 9 Juni 2018

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mulai 9 Juni nanti akan menerapkan aturan satu tarif di beberapa ruas tol Kota Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mulai 9 Juni nanti akan menerapkan aturan satu tarif di beberapa ruas tol Kota Semarang.

Adapun untuk tarif tol kendaraan golongan I Rp5.000, golongan II Rp7.500, golongan III Rp7.500 golongan IV Rp10.000, golongan V Rp10.000 semua tarif tersebut berlaku untuk seluruh ruas tol di Semarang baik itu jauh maupun dekat.

Sebelumnya, AVP Corporate Comunication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru menuturkan, dalam waktu dekat akan menerapkan sistem satu tarif secara merata untuk beberapa jalur tol di Semarang.

"Jalan Tol Semarang A-B-C saat ini dioperasikan dengan sistem transaksi terbuka dengan 3 wilayah pentarifan yakni, Ruas Jatingaleh-Krapyak [Seksi A], Ruas Jatingaleh-Srondol [Seksi B] dan Ruas Jatingaleh-Kaligawe [Seksi C]," katanya beberapa waktu lalu

Adapun pemberlakuan pentarifan merata segera diimplementasikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

Saat ini, lanjut dia pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan lintas seksi harus melakukan 2 kali transaksi yaitu pembayaran pada saat akan memasuki jalan tol _(on ramp pay)_ dan pada saat akan keluar dari jalan tol _(off ramp pay)_.

"Dengan adanya perubahan sistem pentarifan tersebut, maka pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan lintas seksi cukup melakukan pembayaran tol pada saat akan memasuki jalan tol [ _on ramp pay_]," tuturnya.

Lebih lanjut Dwimawan mengatakan, dengan mengurangi titik transaksi yang semula dua kali transaksi menjadi satu kali transaksi, diharapkan dapat berdampak terhadap efisiensi waktu tempuh bagi pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper