Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WISATA KULINER dan Belanja di Sleman, Begini Potret Kunjungan Saat Lebaran

Kunjungan ke lima pusat perbelanjaan di Sleman mencapai satu juta kunjungan selama libur lebaran tahun ini.
Ilustrasi festival kuliner./Istimewa
Ilustrasi festival kuliner./Istimewa

Bisnis.com, SLEMAN—Kunjungan ke lima pusat perbelanjaan di Sleman mencapai satu juta kunjungan selama libur lebaran tahun ini.

Selain ke pusat perbelanjaan, destinasi kuliner pun ramai dikunjungi. Total pada wisata belanja dan kuliner mencapai dua juta kunjungan.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, kunjungan lima pusat perbelanjaan di Sleman mencapai 1.016.750 kunjungan selama periode Sabtu (9/6) sampai Senin (18/6).

Lima pusat perbelanjaan yang dimaksud antara lain Ambarukmo Plaza (Amplaz), Jogja City Mall, Hartono Mall, J-Walk, dan TransMart.

Kepala Dispar Sleman Sudarningsih mengatakan pada periode libur lebaran tahun ini sumbangan dari wisata belanja menunjukan hasil yang signifikan. “Selama libur lebaran tahun ini menargetkan jumlah kunjungan ke objek wisata sebanyak 250.000 kunjungan. Nah dari banyaknya kunjungan ke wisata belanja ini sangat mendongkrak sekali,” ungkapnya pada Kamis (21/6/2018).

Selain itu menurutnya, bukan hanya dari wisata belanja saja yang mendongkrak kunjungan ke Sleman di libur lebaran tahun ini, tapi juga dari wisata kuliner. “Kuliner pun bisa sampai satu juta kunjungan,” jelasnya.

Berdasarkan data, jumlah kunjungan untuk kuliner yaitu 1.270.938 kunjungan. Sedangkan pada periode Sabtu (9/6) sampai Senin (18/6) total kunjungan objek wisata di Sleman mencapai 215.844 atau 87,54 persen dari target pada libur lebaran sebanyak 250.000 kunjungan di objek wisata.

Objek wisata paling banyak kunjungan ada di Taman Tebing Breksi, Prambanan sebanyak 22,96 persen atau 49.554 kunjungan. Sehingga, total semua kunjungan baik belanja, kuliner, maupun di objek wisata pada lebaran tahun ini mencapai 2.503.532 kunjungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper