Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Bisnis Hotel, Pemilik Grand Ambarrukmo Akan Bangun Hotel Bintang 3

Kelompok usaha milik pengusaha Tjia Eddy Susanto berencana membuka sebuah hotel berbintang tiga di Yogyakarta untuk memperluas pangsa pasar.

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Kelompok usaha milik pengusaha Tjia Eddy Susanto berencana membuka sebuah hotel berbintang tiga di Yogyakarta untuk memperluas pangsa pasar.

Saat ini kelompok usaha tersebut mengelola hotel bintang lima Royal Ambarrukmo, Plaza Ambarrukmo, dan Grand Ambarrukmo. Ketiganya berada dalam satu kawasan di Jalan Laksda Adisucipto, Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta.

Hotel bintang empat Grand Ambarrukmo yang berdiri pada medio 2017 itu terletak di seberang Plaza Ambarrukmo. Pusat perbelanjaan ini bersebelahan dengan Royal Ambarrukmo.

General Manager Grand Ambarrukmo Yogyakarta, Diaz Yonadie, mengatakan dalam waktu dekat akan dibangun hotel berbintang tiga di Jalan Samirono, Yogyakarta. Hotel tersebut nantinya akan berada di bawah manajemen tersendiri, terpisah dari Grand Ambarrukmo.

"Agustus [pembangunan hotel] sudah dimulai. Selesai tahun depan. Biasanya [pembangunan] hotel 1,5 tahun. Satu owner, tetapi manajemen beda," kata Diaz kepada Bisnis.com pekan lalu.

Saat ini izin pembangunan hotel tersebut sudah diperoleh. Nantinya, hotel itu akan digunakan, selain untuk umum, juga untuk pasar korporasi yang sedang menggelar acara besar atau berskala nasional di Yogyakarta.

Selain berencana membangun hotel berbintang tiga, kelompok usaha tersebut akan membangun jembatan penghubung antara Grand Ambarrukmo dengan Plaza Ambarrukmo. Diaz mengatakan pembangunan jembatan tersebut akan dimulai pada Juli tahun ini dengan perkiraan waktu pembangunan hingga 10 bulan. Nilai investasi pembangunan jembatan mencapai Rp8 miliar.

"Kami berikan untuk masyarakat, tidak cuma pengunjung mal dan hotel. Ini kemudahan yang kami berikan ke masyarakat, komitmen dari grup," tuturnya.

Izin pembangunan sudah digenggam perusahaan. Nantinya, jembatan tersebut dilengkapi lift dan pendingin udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler