Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelaran MXGP Diharapkan Dongkrak Pariwisata Jateng

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi menyambut, gembira adanya kejuaraan Indo Motor Cross Grand Prix 2018 (Indo MXGP) yang akan dilaksanakan di Kota semarang. Kegiatan tersebut merupakan gelaran kali pertama di kota lunpia ini.
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah/Bisnis.com
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi menyambut, gembira adanya kejuaraan Indo Motor Cross Grand Prix 2018 (Indo MXGP) yang akan dilaksanakan di Kota semarang. Kegiatan tersebut merupakan gelaran kali pertama di kota lunpia ini.

"Sebagai warga Jateng, saya sangat bangga karena event ini pertama kalinya ada di Jateng. Terobosan baru itu akan menghasilkan dampak positif bagi Kota Semarang dan Jateng. Karena event ini tidak hanya melibatkan olahraga saja, tapi juga ada kegiatan pariwisata yang bisa membangkitkan pariwisata Semarang dan Jateng," katanya Kamis (5/7/2018).

Dia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan akan berimbas secara menyeluruh terkhusus bagi pariwisata. Diyakini turis mancanegara akan datang, termasuk wisatawan dari luar daerah. Dengan begitu, potensi wisata di Jateng akan lebih dikenal.

"Lagi pula, sirkuit yang nanti digunakan itu tidak hanya dipakai sekali saja. Kita bisa tumbuh kembangkan untuk event lain yang lebih bagus lagi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang Gurun Risyadmoko mengungkapkan, bagaimana event internasional itu bisa diadakan di Kota Semarang. Tawaran dari PPIMI Pusat untuk menyelenggarakan Indo MXGP ini disambut antusias oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang sangat mendukung event itu.

Kegiatan di Semarang ini, Gurun melanjutkan, merupakan seri ke-13 tingkat dunia yang otomatis akan dihadiri atlet-atlet dunia. Sebelumnya kegiatan ini pernah dilaksanakan di Palangkaraya.

"Saya meminta kepada para crosser dan penggemar crosser di Semarang dan Jateng bisa hadir meramaikan acara yang akan dilaksanakan pada 6 sampai 8 Juli di Sirkuit Baru BSB City itu," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng Kadarusman mengatakan, efek positif juga bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Karena penyelenggara telah menyiapkan lahan parkir dan lahan berjualan bagi UMKM seluas 21 Hektare. Hal itu dirasa sangat bermanfaat mengingat event dengan peserta dari 44 negara ini, akan baknyak penonton yang akan datang.

"Kami sangat berterimakasih, karena tidak hanya bandara hotel dan transportasi yang memadai, tetapi kami juga mendapat dukungan dari semua stakeholder mulai dari imigrasi, kejaksaan, sampai pemerintah. Kita harus maksimalkan event ini untuk perkembangan Jateng," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper