Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Ajukan Penambahan Penerbangan Umroh dari Solo

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengajukan penerbangan tambahan untuk perjalanan ibadah umrah pada akhir tahun 2018 seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat.

Bisnis.com, SOLO – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengajukan penerbangan tambahan untuk perjalanan ibadah umrah pada akhir tahun 2018 seiring dengan tingginya permintaan dari masyarakat.

"Tepatnya mulai bulan Oktober hingga Desember kami sudah mengajukan 'extra flight' (jadwal penerbangan tambahan, red)," kata Manajer Penjualan Garuda Indonesia Kantor Cabang Surakarta Budi Priantoro di Solo, Selasa (31/7/2018).

Menurut dia, dari pengajuan yang dilakukan untuk bulan Oktober dan November sebanyak dua kali "extra flight"/minggu, sedangkan selama Desember sebanyak empat kali "extra flight"/minggu.

"Saat ini pengajuan yang kami lakukan sedang diproses, mudah-mudahan bisa terealisasi. Kalau terealisasi maka selama bulan Oktober dan November ada sebanyak lima kali penerbangan/minggu, sedangkan bulan Desember sebanyak enam kali/minggu," katanya.

Ia mengatakan pengajuan "extra flight" dilakukan mengingat hingga saat ini tingkat keterisian untuk penerbangan umrah pada periode tersebut sudah mencapai 95 persen.

Sebagai evaluasi, dikatakannya selama tahun 2017 tingkat keterisian penerbangan untuk perjalanan ibadah umrah melalui Solo sekitar 90-100 persen. Ia mengatakan untuk grup yang tidak bisa diakomodasi dari Solo terpaksa harus dilewatkan Jakarta.

"Beberapa yang lain pakai 'extra flight'. Tahun ini kami juga sudah menambah satu frekuensi penerbangan/minggu dengan kapasitas 335 penumpang. Penerbangan ini kami lakukan di hari Sabtu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper