Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Nama 3 Anak Harimau Koleksi Kebun Binatang Mangkang

Koleksi harimau Taman Margasatwa Semarang bertambah.

Bisnis.com, SEMARANG - Ketiga anak harimau yang baru lahir, koleksi Taman Margasatwa Semarang memperoleh nama dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ketiga anak harimau jenis benggala yang lahir 2 Juni 2018 itu diberi nama Cantik, Anggun, dan Jelita.

Pemberian nama tiga anak harimau berjenis kelamin betina itu disampaikan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, saat berkunjung ke Taman Margasatwa Semarang di Mangkang, Kota Semarang, Selasa (31/7/2018).

"Tadi bapak Wali Kota sudah memberikan nama. Oleh karena tiga anak harimau ini berjenis kelamin perempuan jadi dikasih nama Cantik, Anggun, dan Jelita. Semoga kehadiran tiga anak harimau ini bisa menambah daya tarik Semarang Zoo bagi pengunjung," ujar perempuan yang akrab disapa Ita itu.

Ita menambahkan satu dari tiga anak harimau yang belum genap berusia dua bulan itu bulunya berwarna agak kuning keemasan. Ia pun menyematkan nama Jelita pada anak harimau yang berwarna agak kuning keemasan itu.

"Yang ini dikasih nama Jelita. Soale agak pirang," ujar Ita sambil menggendong anak harimau itu.

Ketiga anak harimau benggala atau Panthera tigris-tigris itu merupakan anak pasangan harimau yang juga koleksi Taman Margasatwa Semarang, Rengganis dan Kliwon.

Direktur PT Taman Margasatwa Semarang, Samsul Bahri Siregar, mengatakan dengan hadirnya tiga anak harimau itu, praktis saat ini koleksi harimau di Taman Margasatwa Semarang menjadi 15 ekor. Jumlah itu terbilang sangat banyak bagi sebuah taman margasatwa.

"Total ada 300 ekor satwa yang ada di Taman Margasatwa Semarang. Dari jumlah itu, 15 ekor di antaranya harimau benggala. Sedangkan, buaya ada sekitar 60 ekor," tutur Samsul.

Samsul berharap hadirnya tiga harimau yang baru lahir itu mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisata di Taman Margasatwa Semarang.

Ia mengaku sejak lahir, tiga harimau yang baru lahir itu belum pernah dipamerkan ke pengunjung.

"Kebetulan harimau ini lahir pas bulan puasa kemarin. Karena masih baru, jadi kami belum berani memamerkan ke pengunjung saat libur Lebaran kemarin. Tapi, meski belum dipamerkan kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan," tutur Samsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler